Panduan

7 Lemari Dapur Modern Yang Bisa Membuat Ruang Dapur Dirumah Tampil Mempesona



Lemari dapur adalah benda yang cukup penting dan memberi manfaat pada ruang dapur. Selain menjadi tempat penyimpanan yang praktis untuk peralatan maupun bahan makanan, penempatan lemari dapat menjadi penambah nilai keindahan pada ruangan. Sentuhan desain pada lemari, bisa mengubah dan melengkapi suasana ruangan dapur menjadi tampil lebih mempesona.

Seperti apa contohnya? Misalnya, dengan pemajangan lemari dapur modern pada ruangan untuk mendapatkan kesan dapur yang modern pula. Yah meskipun, lemari dengan desain modern pada dasarnya cenderung bersifat netral, sehingga Anda dapat menempatkannya pada ruangan dapur yang memiliki gaya apapun. Benar, inilah salah satu kelebihan lemari dapur modern yang tidak dimiliki oleh lemari lainnya.

Lalu, lemari dapur modern berdesain apa yang bisa membuat ruang dapur dirumah Sahabat Renovasik tampil memikat dan mempesona? Yuk, teruskan membaca artikel kali ini, karena kami telah merangkum tujuh diantaranya.

1. Lemari Dapur Modern Dengan Perpaduan Kayu dan Kaca

Material kaca pada lemari dapur modern akan membuat ruang dapur di rumah Anda tampil lebih glamor. Terlebih lagi, apabila material kaca dipadukan dengan material kayu. Kayu yang menonjolkan detail serat akan lebih membuat ruang dapur yang berbentuk lorong memanjang tampil lebih fresh dan elegan. Kelebihan lainnya, kaca lemari dapat memantulkan cahaya, baik dari cahaya alami dari luar ruangan maupun lampu didalam ruangan, sehingga ruang dapur Anda menjadi semakin terasa semakin terang.

2. Lemari Dapur Modern Gantung Berfungsi Ganda

Tidak harus selalu melekat pada dinding, lemari dapur modern juga dapat dibuat dengan menggantung pada langit-langit. Anda bisa menambahkan laci penyimpanan dibagian bawah lemari yang dapat berfungsi sebagai meja dapur. Jadi, lemari dapur tidak hanya berfungsi sebagai tempat untuk penyimpanan barang keperluan dapur, namun juga berfungsi sebagai penyekat antar ruangan. Anda bisa memilih pintu lemari dapur modern dengan model geser sehingga nuansa modern diruang dapur Anda semakin terasa.

3. Lemari Dapur Modern Dengan Rak-Rak Terbuka

Ada sebagian orang yang lebih menyukai lemari dapur dengan model yang tertutup. Alasannya cukup simpel, agar peralatan dapur dapat tersembunyi dengan rapat didalam bagian dalam lemari. Namun apakah Anda tahu, penggunaan rak terbuka bisa membuat ruang dapur dirumah hunian Anda terlihat lebih cantik lho…. Anda dapat memanfaatkan bagian rak-rak yang terbuka untuk memperlihatkan peralatan-peralatan dapur yang Anda miliki, dan bila Anda menatanya dengan rapi, benda-benda dapur tersebut, seperti piring, gelas dan cangkir cantik dapat berfungsi sebagai dekorasi penghias ruangan yang memikat.

4. Lemari Dapur Modern Berwarna Putih Yang Memikat

Mau agar warna putih mendominasi ruangan dapur Anda, kenapa tidak? Warna putih adalah salah satu dari warna favorit untuk ruang dapur bergaya modern. Pastikan Anda memiliki desain ruang yang tidak terlalu padat, caranya dengan menghindari untuk menempatkan peralatan-peralatan dapur yang berukuran besar di sekitar lemari, dan biarkan lemari dapur modern berwarna putih ini tampil minimalis tanpa beban apapun untuk mendapatkan kesan ruang dapur yang sederhana namun tetap santai.

5. Lemari Dapur Modern Berwarna Biru Teal

Warna biru teal adalah warna yang unik, warna ini adalah perpaduan antara warna biru dan warna hijau. Keindahan warna teal akan mengingatkan Anda pada keindahan warna langit atau laut yang menggambarkan suasana yang tenang dan damai. Tidak hanya bernuansa modern, warna biru teal pada lemari dapur modern akan memberikan kesan yang penuh sukacita namun tetap feminin. Ingin menjadikannya terlihat mempesona? Selalu support lemari dapur modern berwarna biru teal ini dengan cahaya yang berlimpahruah agar ruang dapur semakin tampak luas dan terang.

6. Lemari Dapur Modern Berkombinasi Warna Hitam dan Merah

Apakah Sahabat Renovasik disini tahu, tidak ada salahnya jika Anda bermain untuk mencampuradukan atau menabrak-nabrakkan warna, bahkan dengan warna-warna yang tidak senada.

Cobalah untuk membuat ruang dapur Anda terlihat menonjol dengan lemari yang memiliki perpaduan antara warna hitam dan merah. Anda dapat memadukannya dengan backsplash ubin kecil yang berwarna perak, putih dan hitam. Selain itu, Anda pun dapat menambahkan marmer abu-abu mengkilap pada permukaan kitchen peninsula. Dan yang terakhir, lantai yang berwarna hitam akan semakin membuat tampilan dapur terlihat lebih rapi dan modern.

7. Lemari Dapur Modern Putih Yang Berpadu Dengan Kaca Bening

Bila Anda telah bosan dan jenuh dengan ruangan dapur yang serba putih, kombinasi lemari dapur modern dengan kaca bening dapat memberi sentuhan yang lebih segar bagi ruangan. Untuk tampil berbeda, Anda dapat memutuskan untuk memilih menggunakan lemari dengan pintu yang menggunakan kaca bening didalam ruangan.

Untuk memecah kekakuan dari dominasi warna putih, Anda dapat menggunakan marmer berwarna hitam pada permukaan kitchen peninsula. Finalnya, Anda dapat melengkapi ruang dapur dengan dua lampu gantung kap bulat dari bahan kaca, dan simsalabim, Ruang Dapur Anda berubah menjadi cantik dan mempesona dalam sekejab.

Kontak Kami