Panduan

7 Kesalahan Fatal Memfungsikan Kitchen Set Minimalis Yang Harus Anda Hindari!



Stop! Jangan mensalahfungsikan Kitchen Set Minimalis di rumah Anda. Banyak orang, salah satunya hanya gara-gara melihat tetangga atrau orang disekitarnya yang baru saja membeli kitchen set dengan harga yang terbilang “mewah” melakukan kesalahan-kesalahan ini. Akibatnya, mereka jadi belum dapat berpikir jernih dalam menemukan fungsi kitchen set dengan tepat. Jangan sampai kejadian serupa ini menimpa Anda dan berdampak dalam kehidupan Anda di ruang dapur. Untuk itu, wahai sahabat Renovasik, cobalah untuk mengenali apa saja 7 kesalahan fatal saat  merancang kitchen set minimalis di dalam rumah Anda.


1. Terlalu Emosional.

Jangan mudah Baper (Bawa-bawa perasaan) jika Anda mudah tergoda dan tergiur dengan kitchen set minimalis yang terlihat indah serta terlihat ekslusif. Belum tentu tampilan cantik dari kitchen set tersebut tepat dengan kondisi dapur Anda. Anda bisa mulai hening sejenak dan bertanya kedalam diri Anda“Apakah kitchen set cantik ini yang aku butuhkan didapur? Apakah kitchen set ini sudah mendekatkan Aku dan keluarga pada fungsi optimalnya” dll. sebelum memutuskan untuk memasangnya.

2. Ventilasi & Lokasi Yang Tidak Tepat.

Benar, ventilasi dan lokasi yang tidak tepat kami jadikan sebagai kesalahan fatal yang kedua. Dengan memilih lokasi yang tepat akan menjadikan kitchen set idaman Anda dapat berfungsi maksimal serta optimal. Ventilasi dan bukaannya juga layak untuk Anda pertimbangkan dalam menentukan desain kitchen set yang sesuai alur kerja Anda dan keluarga di dapur.

3. Mendesain Secara Tambal Sulam

Langkah mendesain kitchen set minimalis dengan cara tambal sulam dapat membuat tampilan menjadi kurang tepat dan berlainan dari tujuan awalnya, bahkan bisa terbilang dapat melenceng. Hal ini dapat saja terjadi karena ketersediaan material untuk kitchen set yang berada di pasaran berbeda-beda dan beranekaragam. Material yang Anda beli sekarang belum tentu tersedia dalam beberapa waktu ke depan. Tentu Sahabat Renovasik tidak ingin mengalami hal ini kan?

4. Salah Dalam Memililih Kitchen Appliances

Inilah kesalahan fatal yang keempat. Janganlah salah dalam memilih kitchen appliances. Langkah ini cukup penting, terlebih lagi bagi pemilik rumah yang berniat mendesain kitchen appliances secara built-in atau tertanam. Salah memilih dapat mengakibatkan kerusakan pada kitchen appliances ataupun kekacauan pada rancangan kitchen set minimalis Anda.

5. Lebih Memilih Hemat Biaya Dibandingkan Mengoptimalkan Fungsi

Benar. Kondisi dan situasi ini rata-rata terjadi kepada pemilik rumah yang memiliki anggaran dana yang pas-pasan untuk memasang kitchen set minimalis idamannya. Hanya demi memiliki kitchen set yang terlihat eksklusif, bisa jadi, seseorang lebih memilih menekan harga pembuatan dibandingkan dengan mengoptimalkan fungsi kitchen set itu sendiri. Dengan menekan biaya untuk pembelian, tentu berimbas pada kualitas material yang lebih rendah. Akibatnya, kualitas kitchen set minimalis juga ikut mendapatkan dampaknya.

6. Salah Memilih Produsen

Kesalahan fatal ini sudah banyak terjadi, dan biasanya baru mereka sadari setelah proses pembuatan kitchen set minimalis sedang berjalan atau bahkan telah berakhir. Akhirnya Anda hanya bisa menyesala, penyesalan memang datangnya selalu di akhir cerita. Untuk hal itu, hindari kesalahan dalam memilih produsen untuk kitchen set Anda dengan cara lebih cermat dalam menyeleksi calon produsen. Referensi dari sahabat ataupun kerabat yang telah berhasil memasang kitchen set idaman mereka dapat Anda jadikan patokan minimal untuk merancang kitchen set idaman Anda.

7. Tidak Menggunakan Kitchen Set Sebagaimana Fungsinya

Inilah kesalahan fatal yang terakhir. Sudah mengeluarkan biaya yang cukup banyak, Ehhh Kitchen set malah Anda jadikan tempat yang jauh dari fungsi optimalnya. Misalnya menjadi tempat untuk menyimpan barang koleksi atau kesayangan, atau bahkan barang-barang yang sudah tidak digunakan lagi, akibatnya upaya dan usaha Anda dalam membuat kitchen set bakal sia-sia. Hadduuuhhh ....

Nah, Sahabat Renovasik, dengan artikel yang telah kami tuliskan ini, kami berharap Anda semuanya tidak mengalami kesalahan fatal yang biasanya dilakukan oleh banyak orang dalam mendesain kitchen set minimalis mereka. Dan, Anda tentu saja dapat mendapatkan kitchen set idaman Anda tanpa harus kehilangan fungsi utamanya. Asyiiikkkk ....

Kontak Kami