Panduan

7 Headboard Kreatif, Cara Buat Anda Tidur Dengan Nyaman Yang Solutif



Ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk membuat cantik tampilan ruang kamar tidur. Dan salah satunya adalah dengan menggunakan desain headboard tempat tidur yang cantik dan menawan.

Seperti yang sudah diketahui oleh banyak orang, headboard telah tersedia dalam beranekaragam bentuk, ukuran, desain dan jenis material yang berbeda. Namun, meskipun demikian, Anda tidak harus membeli produk headboard siap pakai untuk ruang tempat tidur, Anda juga dapat berkreasi membuat desain headboard sendiri. Benar, Anda dapat membuat headboard yang unik sesuai dengan desain yang Anda mau. Sangat asyik bukan…

Untuk itulah, kali ini Renovasik tergerak untuk membongkar gagasan-gagasan headboard kreatif yang sudah lama tertanam didalam kepala, dan mengungkapnya agar Anda memiliki rahasia ini untuk mengubah tampilan ruang kamar tidur Anda menjadi lebih cantik dan menarik.

So, kami tahu bahwa menunggu adalah hal yang membosankan. Jadi, kami tidak ingin membuat Anda menunggu lebih lama lagi, mari kita mulai saja dari yang pertama…

1. Desain Headboard Dengan Menggunakan Pembatas Ruangan

Saat ini, desain headboard tidak terbatas pada model, bentuk maupun material tertentu. Benar, Anda dapat menggunakan atau memanfaatkan benda apa saja sebagai headboard, contohnya adalah pembatas ruangan.

Anda bisa memilih pembatas ruangan yang memiliki pola yang unik sebagai headboard ruang kamar tidur. Pastikan juga ukurannya sesuai dengan ukuran tempat tidur Anda.

Anda bisa mengecat ulang pembatas ruangan agar terlihat kontras dengan warna ruangan, atau Anda bisa menggunakan warna yang senada, agar headboard dapat membaur dengan tema dan background ruangan secara keseluruhan.

2. Desain Headboard Dengan Menggunakan Karya Seni

Gagasan selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk ruang kamar tidur adalah dengan menggunakan karya seni sebagai headboard.

Yesss, sebuah lukisan atau mural berukuran besar dapat Anda jadikan sebagai headboard yang memiliki daya tarik tinggi dan bisa menjadi pusat perhatian pada mata orang-orang yang memandang secara seketika saat memasuki kamar.

Nah, bila Anda memiliki jiwa seni yang tinggi, ruang kamar tidur Anda bisa menjadi salah satu tempat yang tepat untuk memajang karya seni yang Anda sukai.

3. Desain Headboard Dengan Menggunakan Kayu Palet

Beberapa tahun terakhir ini, kayu palet sangat populer dimanfaatkan sebagai material dasar pembuatan beranekaragam furnitur ataupun dekorasi rumah. Jadi, tidak ada salahnya bila Anda juga menjadikan kayu palet sebagai bahan pembuatan headboard. Karena apa? Karena Anda memiliki kebebasan dalam melakukan banyak hal dengan material yang satu ini.

Iyakah, apa contohnya?

Simpel. Anda bisa mengecat ulang kayu palet dengan warna dan pola favorit Anda, menjadikannya sebagai kanvas untuk lukisan, tempat menggantung berbagai karya seni, foto ataupun hal lainnya, misalnya membungkusnya dengan cover headboard untuk mengubah tampilannya menjadi cantik dalam sekejap.

4. Desain Headboard Dengan Menggunakan Macrame

Macrame pada umumnya dipergunakan sebagai bagian dari dekorasi rumah. Dan tentu saja, Anda juga dapat menggunakannya sebagai inspirasi desain headboard ruang kamar tidur Anda.

Ruang kamar tidur Anda akan tampil lebih cantik secara instan dengan macrame yang memiliki desain, tekstur dan warna yang sangat beragam. Anda dapat memilih salah satunya untuk menghiasi ruang kamar tidur Anda.

5. Desain Headboard Dengan Menggunakan Pegboard

Apakah Anda tahu, Pegboard tidak hanya bisa Anda gunakan diruang tamu atau ruang keluarga saja. Ya, Anda juga dapat memanfaatkannya sebagai headboard yang unik untuk ruang kamar tidur Anda. Contohnya, menggunakan Pegboard warna-warni yang akan membuat suasana ruang kamar tidur menjadi lebih ceria.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat memanfaatkan pegboard sebagai rak gantung untuk meletakkan buku favorit ataupun lampu tidur. Ingat-ingat, Anda juga bisa menambahkan dan menggantung pernak-pernik pada papan untuk menghiasinya... Dan simsalabim, Anda sudah mendapatkan headboard yang cantik, unik sekaligus multifungsi!

6. Desain Headboard Dengan Menggunakan Gorden

Tidak ada batasan dalam menentukan apa jenis material yang dapat Anda gunakan sebagai headboard. Anda dapat menggunakan material apa saja, dan kali ini, Anda dapat menggunakan gorden sebagai headboard yang menawan hati. Anda bebas memilih motif, pola maupun warna gorden yang sesuai dengan selera Anda.

O ya, satu lagi keuntungan lainnya, model headboard seperti ini dapat dengan mudah diganti dengan model lainnya setiap saat. Ruang kamar tidur Anda bisa selalu tampil unik dan berbeda setiap waktunya.

7. Desain Headboard “Out of The Box”

Anda jangan terpaku pada desain ataupun bentuk headboard tertentu saja. Anda bisa lebih kreatif dari pada itu. Misalnya, Anda dapat mengkreasikan dengan memajang Headboard yang memiliki bentuk unik berwarna pink lembut. Anda juga bisa membuatnya semakin elegan dengan memberinya bingkai berwarna emas. Headboard seperti ini Cocok bagi ruang kamar tidur dewasa maupun remaja.

Sahabat Renovasik, tentunya desain diatas bukanlah desain yang baku dan kaku, Anda masih tetap bisa memanfaatkan headboard sebagai wadah untuk menyalurkan kebebasan Anda dalam berkreativitas. Karena apa? Karena headboard adalah sebuah area deadspace yang akan sayang sekali bila Anda biarkan kosong dan hampa begitu saja.

Kalau pun mau lebih sederhana lagi, Anda bisa memajang gambar dalam bingkai yang ditata sedemikian rupa, maupun memasang wallpaper kesukaan pada headboard dan menjadikan ruang kamar tidur sebagai tempat favorit Anda.

Kontak Kami