Panduan

6 Kelebihan Kasur Busa & Tips Praktis Untuk Membelinya



Sahabat Renovasik, pastilah Anda sudah tahu bahwa kasur adalah salah satu perlengkapan rumah hunian yang kehadirannya sangat berguna bagi para seluruh anggota keluarga. Kasur adalah tempat untuk kita dapat beristirahat dan memulihkan tenaga setelah seharian bekerja dan beraktivitas.

Nah, untuk Anda yang saat ini sedang mendambakan untuk membangun atau merenovasi rumah, kasur adalah salah satu komponen penting untuk melengkapi rumah Anda tersebut. Untuk itu, kali ini, Renovasik akan berbagi tentang apa saja kelebihan dari kasur busa dan tips-tips praktis untuk membelinya. Anda dapat membelinya di toko-toko perlengkapan rumah tangga ataupun toko kasur. Baik secara online maupun offline.

Apakah Anda tahu bahwa memilih kasur itu ternyata gampang-gampang susah? Banyak toko kasur menawarkan pilihan kasur busa yang sangat menarik dan memikat. Untuk itu, supaya Anda memiliki pertimbangan yang tepat, dalam artikel ini Renovasik akan mengungkap apa saja sih kelebihan dari kasur busa dan tips-tips praktis untuk membelinya.

Inilah 6 Kelebihan Kasur Busa

  • Ringan, Mudah Untuk Anda Bawa
    Apabila Anda bandingkan dengan kasur lateks dan kasur spring bed, kasur busa memiliki berat yang jauh lebih ringan sehingga kasur ini mudah untuk Anda bawa atau pindahkan. Anda juga tidak perlu mengeluarkan uang lebih banyak lagi untuk biaya ongkos pengirimannya.
  • Kelembutan & Efek Positifnya Bagi Kesehatan
    Kelembutan kasur busa mungkin merupakan salah satu dari daya tarik terkuatnya dibandingkan dengan yang lain. Karena hal itu pula kasur busa seringkali direkomendasikan oleh para ahli untuk mereka yang sering mengalami sakit nyeri otot serta kelelahan kronis yang disebabkan oleh penggunaan kasur spring bed.
  • Kasur Busa Mudah Dibersihkan
    Selain lembut, kasur busa juga lebih mudah untuk Anda bersihkan, jemur dan dikeringkan. Inilah salah satu kelebihan kasur busa apabila dibandingkan dengan jenis kasur-kasur yang lain. Namun, ingat-ingatlah untuk sering membersihkannya supaya tidak ada bakteri atau kuman yang bersemayam di tempat tidur Anda ya. Meskipun tidak berbahaya, Anda jangan sekali-kali meremehkan mereka.
  • Harga Yang Terjangkau
    Kasur busa adalah alternatif tempat tidur yang memiliki harga yang jauh lebih terjangkau apabila dibandingkan dengan kasur spring bed maupun lateks. Tentu saja hal ini akan lebih menghemat pengeluaran Anda.
  • Banyak Pilihan Ukuran
    Salah satu hal yang harus Anda perhatikan saat memilih kasur busa adalah ukurannya. Anda harus menyesuaikannya dengan tempat dimana kasur tersebut akan diletakkan serta berapa jumlah orang yang akan menggunakannya. Untuk itu, kasur busa menawarkan banyak pilihan ukuran yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda dan keluarga.
  • Awet & Tahan Lama
    Kasur busa cenderung awet dan dapat digunakan dalam waktu yang lama. Bahkan, beberapa merek kasur busa dipasaran menawarkan garansi seumur hidup, keren sekali kan. O ya, kelebihan lainnya, disaat kasur busa Anda sudah tidak dapat memenuhi tugas utamanya, Anda juga dapat mendaurulang untuk hal-hal yang lainnya. Anda dapat menggunakannya untuk spons pencuci piring, alas kursi kayu, cushion dll.

Tips Praktis Untuk Membeli Kasur Busa

Pertimbangkan Tingkat Kelembutan Kasur
Kasur busa adalah jenis kasur yang paling lembut serta flexible mengikuti bentuk tubuh. Pertimbangkanlah tingkat kelembutan dari kasur busa yang akan Anda beli, sesuaikan dengan selera dan kebutuhan tubuh Anda. Kasur busa yang terlalu lembut ataupun sebaliknya malah dapat menjadi penyebab sakit pada tulang punggung.

Saran dari Renovasik, alangkah lebih baiknya Anda memilih kasur busa yang tingkat kelembutannya sedikit lebih keras dari preferensi Anda. Karena seiring berjalannya waktu, semakin lama busa akan semakin empuk.
 
Pilihlah Merek Kasur Busa Yang Sudah Terbukti Handal

Sebaiknya Anda memilih merek kasur busa yang sudah terbukti handal dan tahan lama, ataupun juga yang memberikan garansi terbaik saat pembelian. Dengan demikian, Anda akan merasa lebih aman, tenang dan nyaman dalam melakukan menggunakannya.

Jangan Mudah Tertipu Dengan Penampilan
Penampilan yang memikat mata dan mewah serta harga yang menjulang tinggi selangit, sama sekali tidak menjamin mutu kasur memiliki kualitas yang sama. Hal terbaik yang dapat Anda lakukan dalam menilai sebuah kasur busa adalah dengan mencobanya sendiri. Anda dapat men-test-nya saat melakukan pembelian.

Setiap kasur busa pun menawarkan keamanan dan kenyamanan yang beragam tergantung dari konstruksi kasur tersebut. Kasur busa memiliki kecenderungan yang lebih tipis serta memiliki ketinggian yang rendah, sehingga kasur busa aman untuk digunakan oleh anak-anak. Mereka tidak akan sampai terluka apabila sampai terjatuh dari tempat tidur saat bermain diatasnya.

Kontak Kami