Panduan

6 Cara Sederhana Mendekorasi Rumah Minimalis Agar Terlihat Selalu Tampil Segar



Rumah dengan suasana yang fresh dan menyegarkan memang selalu menjadi idaman dari setiap orang yang tinggal disana. Namun sayangnya, dibutuhkan percikan kreatifitas dari penghuni untuk mewujudkannya, salah satunya adalah dengan cara mendekorasi ulang rumah hunian.

Mendengar kata ‘dekorasi’ membuat sebagian orang berpikir tentang cara bagaimana menata ruangan hingga banyaknya biaya yang harus dikeluarkan. Yah, memang tidak ada yang salah dengan hal tersebut, namun juga tidak 100% hal itu benar. Sesungguhnya, untuk melakukan dekorasi dan tata ruang tidak harus dengan cara yang rumit dan mengeluarkan banyak biaya, benar, hanya dengan cara-cara sederhana saja rumah Anda bisa terlihat tampil segar dan baru.

Saat ini, rumah bergaya minimalis dengan interior yang juga sederhana memang sedang menjamur dimana-mana. Jadi, dengan memiliki dekorasi yang menarik akan membuat rumah Anda terlihat lebih beda dan menawan. Dan tanpa perlu berpanjang lebar lagi, berikut Renovasik berikan cara 6 sederhana mendekorasi rumah minimalis agar terlihat selalu tampil segar.

Menggunakan Kabinet Yang Fungsional

Mempunyai rumah bergaya minimalis mengharuskan Anda lebih kreatif dalam menyimpan dan mengelola barang-barang yang ada, bila tidak, rumah Anda akan mudah sekali terlihat berantakan. Duh, Anda tidak mau hal itu terjadi kan...

Lalu apa solusinya? Salah satunya adalah dengan menggunakan kabinet bertipe susun yang fungsional, contohnya seperti rak susun. Anda dapat menyimpan barang-barang yang sesuai dengan kebutuhan Anda disana. Meskipun terlihat sederhana, hal ini dapat menjadi nilai tambah bagi dekorasi rumah hunian Anda.

Mengoptimalkan Jendela Rumah Untuk Pencahayaan

Apakah Anda tahu, rumah minimalis akan terasa lebih renggang dengan adanya pencahayaan yang tepat? Maka dari itu, hindarilah penggunaan kaca jendela yang gelap dan gorden yang tebal, pastikan cahaya matahari dapat menerangi seisi rumah Anda,  hal ini akan memberikan kesan rumah minimalis mempunyai ruang yang relatif besar.

Letakkan Karpet Untuk Membuat Ilusi Ruangan Terlihat Lebih Luas

Benar, tidak saja berfungsi sebagai dekorasi ruangan, menempatkan karpet di setiap ruang di rumah bergaya minimalis dapat menciptakan ilusi ruangan terlihat menjadi lebih luas.

O ya, Anda juga bisa menempatkannya di bawah furniture seperti meja dan kursi sofa. Cara sederhana ini memang selalu menjadikan sebuah ruangan terlihat lebih elegan dan menawan.

Berikan Tanaman Hias Untuk Sentuhan Alami

Anda bisa menghadirkan suasana alami di dalam rumah dengan menempatkan tanaman hijau kecil didalam ruangan.

Saat ini banyak sekali toko bunga yang menyediakan pilihan tanaman hias untuk ditempatkan didalam ruangan. Anda bisa membeli dan menempatkan tanaman favorit Anda, menggantungnya di pot kecil sehingga tidak memakan tempat di rumah Anda.

Tambahkan Cermin Bergaya Artistik

Mendekorasi rumah minimalis memang memerlukan beberapa trik, seperti cara bagaimana membuat rumah menjadi terlihat lebih luas. Selain karpet, benda lain yang bisa Anda manfaatkan untuk hal tersebut adalah cermin, daya reflektifnya bisa memberikan kesan luas pada ruangan.

Gantungkan Hiasan Dinding Yang Unik

Yang terakhir, Anda dapat menggantungkan hiasan dinding yang unik pada tembok rumah agar ruangan semakin terlihat lebih segar dan bergaya. Namun yang harus Anda perhatikan, janganlah menempatkannya secara berlebihan karena hal tersebut justru akan membuat ruangan menjadi terasa sempit.

Bagaimana, sangat mudah dan praktis kan mendekorasi rumah minimalis agar terlihat selalu tampil segar? Sahabat Renovasik, Anda boleh mencobanya di akhir pekan ini.

Kontak Kami