Panduan

5 Tips Untuk Mendekorasi Apartemen Mungil Bertipe Studio



Jika dalam artikel beberapa waktu lalu Renovasik pernah bercerita tentang pengalaman Sahabat Renovasik yang pernah tinggal di apartemen, kali ini Renovasik akan memberikan tips istimewa untuk mendekorasi apartemen mungil bertipe studio.

Seperti yang Sahabat Renovasik tahu, setiap tempat tinggal membutuhkan penanganan yang berbeda-beda. Contohnya tempat tinggal seperti apartemen, hunian ini mempunyai beberapa teknik khusus dalam pendekorasiannya jika dibandingkan dengan tipe rumah tapak.

Menghuni apartemen mungil di tengah ibukota atau kota besar lainnya, tidak menjadikan problema bagi Anda untuk menjadi lebih kreatif dan inovatif. Dengan beberapa tips dari Renovasik dibawah ini, ruangan apartemen yang terkesan mungil akan dapat Anda dekorasi sehingga membuat setiap penghuninya merasakan kenyamanan saat beraktivitas disana. Untuk mendekorasi ruangan bertipe kecil pun juga memerlukan sedikit teknik khusus, terlebih lagi jika apartemen yang Anda miliki bertipe studio. Berikut ini adalah 5 tips sederhana dari Renovasik yang dapat Anda aplikasikan untuk mendekorasi apartemen mungil bertipe studio milik Anda.

Manfaatkan Rak Buku Sebagai Pembatas Antar Ruang

Seperti yang Sahabat Renovasik tahu, pada umumnya, apartemen studio dirancang secara terbuka dan terkadang tidak mudah untuk Anda desain ulang. Cara terbaik untuk membatasi antar ruangannya adalah dengan cara menempatkan furnitur seperti rak buku. Anda dapat memanfaatkan tinggi rak buku sebagai pembatas untuk memisahkan fungsi antara ruangan yang satu dengan yang lain.

Gunakan Tirai Sebagai Pembagi Ruangan Secara Khusus

Skema dari apartemen studio seringkali tidak memudahkan para penghuninya untuk membagi ruangan secara khusus. Selain menggunakan furnitur seperti rak buku, Anda juga dapat menggunakan tirai sebagai pembagi antar ruangan.

Memanfaatkan Daybed

Apa itu daybed? Daybed adalah sebuah tempat tidur yang memiliki fungsi ganda, yaitu dapat Anda manfaatkan sebagai sofa. Sehingga, Anda pun dapat menggunakannya saat siang hari untuk beraktivitas. Dengan menempatkan daybed di ruang apartemen studio Anda, maka ruangan lain yang masih tersedia dapat Anda manfaatkan untuk hal lainnya.

Bangunlah Sebuah Loteng

Apakah langit-langit apartemen studio Anda cukup tinggi? Bila langit-langit apartemen Anda cukup tinggi, Anda juga dapat membangun sebuah loteng khusus sebagai tempat penyimpanan barang-barang dan lainnya. Loteng tersebut pun dapat Anda gunakan sebagai ruang tempat tidur dan beristirahat, sehingga bagian bawahnya dapat Anda manfaatkan untuk ruang kerja atapun aktivitas lainnya.

Rak-Rak Di Dinding

Anda juga dapat memanfaatkan dinding sebagai rak untuk tempat penyimpanan barang-barang. Anda bisa memasang ataupun menginstalasi beberapa papan tersusun di atas kursi sofa ataupun meja kerja. Rak dinding yang sederhana juga dapat menjadi solusi yang tepat saat ditempatkan disebelah pintu depan apartemen jika Anda tidak memiliki ruang yang cukup untuk perabot dan furnitur lainnya.

Bagaimana, meskipun apartemen Anda mungil, Anda tetap dapat mengekspresikan daya kreativitas Anda dalam mendekorasinya kan... Tentu saja, dengan Renovasik, semuanya jadi asyik.
 

Kontak Kami