Panduan

5 Tips Membeli Rumah Di Perumahan Secara Tepat



5 Tips Membeli Rumah Di Perumahan Secara Tepat - Perkara dalam memilih-milih rumah memang tidaklah mudah, terlebih bagi orang yang pertamakali melakukannya. Lalu bagaimana cara memilih dan membeli rumah di perumahan yang tepat.

Berikut ini Tipsnya :

1.Carilah Rumah Yang benar-benar Anda Butuhkan

Kebutuhan akan sebuah rumah hunian adalah kebutuhan utama atau primer, pilihlah rumah yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan Anda, baik dalam hal luas tanah maupun bangunan.

2.Lokasi, Lokasi dan sekali lagi ...Lokasi

Mengapa disebutkan sampai 3 kali, yaa karena faktor lokasi memang sangat menentukan bagaimana nanti Anda bertempat tinggal. Maka, pilihlah lokasi yang benar-benar menunjang kebutuhan Anda sehari-hari.

Berbagai Akses yang mudah dijangkau dan fasilitas umum yang menunjang serta pastikan bahwa wilayah rumah yang akan Anda beli tidak rawan banjir.

3. Cek Legalitas Rumah

Sebelum membeli ceklah legalitas rumah tersebut, lihatlah apakah rumah tersebut bersertifikat (SHM) atau masih Girik.

Sangat Direkomendasikan untuk memilih rumah dengan berstatus memiliki Sertifikat Hak Milik, agar tidak menimbulkan problema baru dikemudian hari.

4. Lihat Kualitas Bangunan

Bila Anda memilih untuk membangun atau membeli rumah baru tentu tidak Anda tidak memerlukan renovasi. Namun bagi Anda yang memilih untuk membeli rumah second / bekas tentu renovasi rumah menjadi hal yang penting. Dan jika Anda mulai terpikir untuk merenovasi rumah, ingatlah Renovasik. Renovasi jadi asyik.

5. Sesuaikan Dengan Keadaan Finansial Anda

Harga rumah yang setiap waktu naik tinggi akan menjadikan dompet dan rekening Anda siap-siap terkuras, Jika Anda minim budget lakukankan pembangunan secara kredit  dan pahamilah apa saja syarat Yang Wajib Anda perhatikan Sebelum Membeli. Alternatif lainnya, bangun rumah Anda sendiri bersama Renovasik. Tidak ada biaya? Tenang ... biaya juga bisa dicicil bulanan.

Demikianlah lima tips membeli rumah di perumahan secara tepat, semoga bermanfaat.

Kontak Kami