Panduan

5 Pagar Rumah Minimalis – Inspirasi Bagi Anda Yang Belum Punya & Ingin Memasangnya!



Sudah nyata diketahui adanya, rumah adalah tempat berkumpul dan berlindung bagi seluruh anggota keluarga. Untuk itu, rumah pun layak untuk memiliki sebuah pelindung yang tepat, tentunya agar keamanan keluarga Anda selalu terjaga. Dan salah satu caranya adalah dengan memasang pagar.

Yes. Pagar adalah bagian dari rumah yang memiliki tugas dalam memberikan privasi dan menjaga keamanan. Benar sekali, dengan memasang pagar, Anda dapat meminimalisir terjadinya tindak kriminal seperti pencurian dan lain-lain.

Selain itu, baik digunakan sebagai penanda batas serta melindungi keamanan keluarga, dari sisi desain, ternyata ia pun mampu menjadi ornamen hias tersendiri bagi rumah hunian.

Dan tidak perlu berpanjang lebar lagi, berikut ini sudah Renovasik sediakan lima desain pagar yang bisa Anda jadikan referensi sebelum memasangnya dirumah Anda. Apa saja kelima pagar tersebut? Yuk kita mulai dari yang pertama.

1. Pagar Tanaman

Untuk Anda yang tinggal dirumah tipe minimalis berjenis cluster, pagar jenis ini bisa memiliki fungsi ganda, yaitu sebagai penanda batas cluster dan sebagai penghias dari halaman rumah Anda.

Paling umum, pagar yang sering digunakan adalah pagar tanaman seperti tanaman teh maupun rangkaian tanaman asoka yang berukuran pendek. Kedua jenis tanaman tersebut mudah tumbuh dan tidak sulit dalam perawatannya, selain itu, kedua tanaman ini mudah sekali untuk dibentuk, jadi Anda dapat mengungkapkan ekpresi dari seni menghias yang Anda miliki secara bebas disini.

2. Pagar Besi Geser

Didaerah perkotaan, pagar besi geser kerapkali digunakan pada rumah yang cenderung berukuran besar dan memiliki lahan halaman yang berukuran luas. 

Penggunaan material besi sebagai dekorasi pagar yang menarik, tidak serta merta hanya didesain seperti jenis pagar dengan jeruji kecil saja, terkadang Anda dapat menemukan jenis pagar dengan motif seperti kerucut panah hingga bunga di bagian atasnya, sebagai model lainnya.

Cara untuk menggeser pagar ini pun sudah sangat populer di masyarakat, karena tidak memakan banyak tempat saat menggesernya. Disisi lain, pada saat ini, pagar ini pun sudah semakin maju dalam bidang teknologi untuk mengoperasikannya, yaitu dengan menggunakan deteksi sensor maupun remot kontrol.

3. Pagar Besi Lipat

Sama halnya dengan garasi tradisional, pagar besi lipat juga telah banyak digunakan masyarakat didaerah perkotaan. Pada umumnya, pagar-pagar seperti ini masih menggunakan material mika untuk menutupi celah-celah pagar agar dapat memberikan kesan tertutup pada halaman teras rumah hunian.

4. Pagar Kayu Klasik

Pagar yang terbuat dari bahan material kayu ini adalah jenis pagar yang banyak digunakan pada rumah-rumah hunian bergaya klasik dan mediteranian.

Mungkin Anda pun pernah melihatnya, pagar kayu ini pun seringkali menjadi dekorasi khas bergaya Asia disaat dipadukan dengan tembok-tembok berukuran besar. Pastinya Anda pernah melihat pagar kayu yang melekat pada rumah bergaya Jepang, kan? Yes, seperti itulah terlihatnya.

5. Pagar Kayu Berjajar

Pagar kayu yang selalu trending dinegara-negara barat ini kerapkali terlihat untuk membatasi halaman luas dari sebuah rumah, seperti yang pernah Anda lihat di film-film Hollywood Amerika, Anda akan sering melihat pagar ini dirumah tipe pedesaan dan peternakan. Pada umumnya, pagar jenis ini berwarna putih atau bertipe warna yang lembut dan cerah.

Kontak Kami