Panduan

5 Langkah Praktis Memadupadankan Karpet Lantai Bulu dan Furniture Minimalis Agar Tampil Harmonis



Sahabat Renovasik, apakah Anda tahu? Untuk memadupadankan karpet lantai bulu dengan furniture minimalis di dalam ruangan di rumah Anda memang memerlukan panduan yang tepat dan juga praktis. Hal ini dapat bermanfaat agar ruangan dengan beragam elemen interior didalamnya dapat tampil lebih harmonis. Dan, berikut lima langkah panduan untuk memadupadankan karpet lantai bulu dan furniture minimalis di rumah Anda yang telah Renovasik rangkum:

Warna Mencolok Sebagai Aksen

Rumah-rumah modern minimalis saat ini biasanya menggunakan warna-warna yang netral untuk dinding hingga aksesoris ruangan didalamnya. Untuk membuat sebuah ruangan terlihat lebih hidup, Anda bisa menggunakan karpet lantai bulu dengan pilihan warna mencolok atau berwarna-warni. Pilihan karpet seperti ini dapat memberikan respon langsung bagi orang yang melihatnya, ia akan secara otomatis memikat perhatian orang secara langsung untuk menikmatinya.

Karpet Yang Memiliki Motif

Untuk ruangan yang berisi funiture minimalis yang polos, Anda dapat memadukannya dengan karpet lantai bulu yang memiliki motif klasik dengan karpet lantai bulu memiliki motif yang modern. Motif klasik ataupun biasa disebut dengan motif persia yang mengadopsi gaya dari Timur Tengah dengan cirinya yang memiliki banyak ornamen serta lengkungan, dapat Anda padukan dengan motif modern yang memiliki ciri yang lebih sederhana seperti berbentuk garis atau lingkaran.

Selaraskan Dengan Furnitur Minimalis Anda

Bila Anda adalah seorang penyuka karpet lantai bulu dengan warna cerah, Anda bisa menyesuaikannya dengan furnitur minimalis di dalam ruangan di rumah Anda. Ruangan sudah tentu akan menjadi terlihat lebih indah dengan paduan warna yang harmonis ini.

Sesuaikan Dengan Ukuran Ruangan

Renovasik menyadari bahwa masing-masing rumah tentu memiliki ukuran ruangan yang berbeda-beda, begitu juga dengan ukuran serta ketebalan karpet yang Anda butuhkan. Untuk ruangan kecil, jangan gunakan karpet lantai bulu yang terlalu besar dan tebal. Pakailah karpet lantai bulu yang sedang, namun dengan ukuran yang kecil.

Ciptakan Suasana Yang Anda Dambakan

Karpet lantai bulu bisa memperkuat suasana di dalam ruangan di rumah Anda. Sebut saja, misalnya dengan menggunakan warna-warna netral seperti warna cokelat dan warna abu-abu, kedua warna ini akan membuat ruangan Anda menjadi bersuasana lebih hangat. Sementara warna-warna seperti merah, ungu, hijau, ataupun biru akan membuat ruangan menjadi lebih ceria serta lebih mudah untuk menghilangkan rasa bosan.

Bagaimana dengan Sahabat Renovasik, sudah punya gambaran untuk memadukan karpet lantai bulu dan furniture minimalis di ruangan di dirumah Anda?

Kontak Kami