Panduan

5 Kunci Untuk Mendesain Kamar Mandi Mungil Agar Terlihat Tampil Lebih Memikat



Meskipun mungil, kamar mandi tetap bisa menjadi ruangan yang nyaman dan juga menyenangkan, dengan sedikit sentuhan gaya desain minimalis, ruangan itu pun bisa terlihat tampil lebih luas dan memikat, tentu saja semua hal tersebut membutuhkankan sebuah upaya untuk mewujudkannya.

Ya, iya lah, karena tidak ada yang jatuh dari langit dengan gratis kecuali air hujan, betul? Anda boleh kok menganggukan kepala bila setuju dengan hal ini.

Apakah saat ini Anda berniat untuk mendesain kamar mandi mungil Anda yang biasa-biasa saja agar tampil penuh gaya? Bila IYA, sebelumnya ijinkan Renovasik untuk  bercerita sedikit ya…

Seorang Arts & Crafts visionary yang berasal dari Inggris, William Morris, pernah berkata bahwa "Kesederhanaan adalah dasar dari kesempurnaan." Dan Renovasik pun sangat setuju dan mengamini apa yang beliau katakan, karena apa? Karena hal tersebut pun dapat diaplikasikan oleh mereka yang benar-benar berniat untuk mendapatkan gaya desain kamar mandi minimalis yang simpel, namun tetap terlihat elegan. Ingat, kesederhanaan adalah kuncinya.

Ok. Dan inilah 5 kunci sederhana untuk mendesain kamar mandi mungil agar terlihat tampil lebih memikat:

Kunci yang pertama, warna latar belakang kamar mandi. Anda bisa mengawali dengan memilih warna-warna tenang dan netral untuk background atau latar belakang ruangan, misalnya dengan cat warna putih, beige, abu-abu atau warna biru kehitaman.

Kunci yang kedua, pemilihan perabotan dengan desain dan material yang tepat. Benar, hal ini perlu dilakukan agar sentuhan gaya desain minimalis terasa semakin kental. Anda dapat memilih perabotan dengan bentuk arsitektur sederhana seperti bentuk geometris, garis pahatan, garis halus dan sebagainya untuk perabotan kamar mandi seperti keran, pancuran, wastafel, bak mandi hingga meja rias. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan pernak-pernik dan aksesori modern.

O ya, Anda boleh mencatat tips rahasia dari Renovasik ini, apa itu? Ini dia, pilihlah jenis wastafel yang dapat Anda pasang di dinding, hal ini akan membuat kamar mandi tampak terlihat lebih ramping dan luas.

Kunci yang ketiga, penambahan kabinet tertutup. Kabinet tertutup bisa Anda manfaatkan untuk menyimpan peralatan kamar mandi. Kabinet akan membuat ruang kamar mandi Anda lebih bersih dan tertata rapi.

Kunci yang keempat, menciptakan ilusi ruang dan cahaya. Apakah Anda tahu, dengan menggunakan palet minimal pencahayaan, Anda dapat lebih memperkuat tampilan desain minimalis? Bila belum, inilah saatnya Anda untuk melengkapinya.

Selain itu, Anda juga bisa kok melengkapi ruang kamar mandi dengan penutup shower. Hal ini akan membuat tampilan kamar mandi tetap anggun dan menarik.

Kunci yang kelima, penambahan panel kaca yang elegan. Jangan ditanya lagi ya, tentu saja hal ini akan membuat ruangan bertambah elegan dan eksklusif. Sip.

Bagaimana, apakah Anda juga tertarik untuk mengaplikasikannya? Boleh saja…

Kontak Kami