Panduan

5 Inspirasi Desain Interior Ruang Makan Ini Bisa Menambah Selera Makan, Serius!



Memangnya bisa? Bisa dong.

Selain ruang keluarga, ruang makan adalah salah satu ruang utama yang ada di sebuah rumah hunian, tidak hanya berfungsi untuk meletakkan hidangan, juga berfungsi sebagai jembatan penghubung komunikasi antara Anda dan seluruh anggota keluarga. Apa pasal? Karena ditempat inilah, Anda dan mereka menghabiskan waktu untuk sarapan hingga makan malam, berbincang-bincang hingga merayakan sesuatu.

Apa hubungannya dengan selera makan?
Ruang makan yang memikat tentu saja juga akan berdampak pada selera makan Anda dan anggota keluarga. Anda juga boleh membuktikannya sendiri.

Jadi tidaklah membuat heran, bila ada sebagian dari Anda yang menginginkan ruang makan juga didesain sedemikian rupa agar bisa tampil lebih memikat, karena itu, tanpa berpanjang lebar lagi, berikut Renovasik berikan 5 inspirasi desain interior ruang makan yang bisa Anda jadikan referensi untuk rumah Anda.

1. Wallpaper Dinding

Bingkailah dinding rumah dengan pola atau motif yang Anda inginkan, misalnya dengan motif bunga untuk menciptakan latar belakang yang sempurna. Kemudian, Anda juga bisa melapisi bagian atas dinding, hal ini memungkinkan ruang makan Anda menjadi terlihat lebih eksklusif dan elegan.

2. Warna Netral Pada Permukaan Lantai

Palet warna yang ringkas akan membantu desain interior lantai Anda terlihat lebih bersih dan halus. Pemilihan warna netral seperti warna abu-abu dan bahan alami seperti kulit dan aksen batu akan membuatnya menjadi terlihat lebih indah

Penambahan liontin rotan dan anyaman permadani dengan berbagai tekstur juga akan menambah sisi modern pada ruang makan Anda.

3. Background Putih

Cukup sukar untuk menandingi warna yang satu ini, warna apakah itu? Warna putih yang klasik, karena apa? Karena warna yang terlihat cerah dan bersih ini juga berfungsi sebagai kanvas kosong untuk latar dari seluruh desain interior rumah Anda.

Warna ini juga dapat membantu memantulkan pencahayaan alami, sehingga dapat membuat ruang makan menjadi terasa lebih luas dan besar. Anda pun dapat mengkombinasikannya dengan warna abu-abu untuk membuatnya terasa lebih hangat.

4. Sentuhan Kursi Berwarna Cerah

Mari jadikan warna kursi diruang makan menjadi warna yang unpredictable bagi tamu yang hadir berkunjung, tidak dapat diduga oleh mereka yang datang melihatnya. Contohnya, dengan memilih warna cerah seperti merah muda maupun kuning terang yang memikat.

Hmmm… Tamu yang datang pasti betah dan ingin berlama-lama duduk di ruang makan di rumah Anda.

5. Meja Bundar

Ruangan yang penuh dengan banyaknya perabot dan perlengkapan berbentuk kotak dapat menyebabkan ruang menjadi terasa lebih sempit, solusinya, gunakan meja makan bundar untuk menjadikan ruang menjadi lebih dinamis. Anda dan keluarga lebih leluasa untuk bergerak dan berjalan meskipun di ruang kecil sekalipun.

Kontak Kami