Panduan

5 Gagasan Cemerlang Untuk Membuat Mudroom Terlihat Tampil Lebih Bergaya



Wah, apa itu ‘mudroom’?

Yah, mungkin ada Sahabat Renovasik disini yang merasa asing dan bertanya-tanya tentang apa sih sebenarnya ‘mudroom’ itu. Secara sederhananya, mudroom adalah ruang penyimpanan yang mempunyai fungsi ganda.

Pada umumnya, mudroom ini digunakan oleh banyak orang untuk menyimpan barang-barang yang sudah tidak terpakai, barang-barang yang justru mengakibatkan ruangan dirumah mereka menjadi terlihat tidak ‘sedap dipandang mata’ karena menumpuk di sekeliling rumah. Disini, Anda pasti menyadari bahwa mudroom merupakan sebuah solusi untuk Anda yang memiliki banyak barang namun sudah tidak tahu lagi cara untuk menempatkannya, menjadikannya rapi dan terorganisir dengan baik.

Kali ini Renovasik telah merangkum 5 gagasan cemerlang untuk membuat mudroom terlihat lebih bergaya, sehingga selain fungsional, ruangan ini menjadi tempat yang menarik.

1. Membuat Nuansa Seperti Di Pedesaan

Benar, Anda dapat menciptakan mudroom dengan nuansa di pedesaan yang sempurna. Bagaimana caranya? Anda dapat menambahkan meja yang terbuat dari kayu tua dan menggantung beberapa keranjang kawat di ruang tersebut.

Mudroom ini akan tampil dan terlihat seperti tempat penyimpanan peralatan berkebun Anda. Asyikkk bukan?

2. Menjadikan Ruang Sebagai Alternatif Ruang Laundry Berfungsi Ganda

Tidak memiliki ruang yang berukuran luas? No problemo, Tidak masalah. Anda dapat menempatkan mesin cuci dengan kursi mini dengan beberapa kait yang dapat berfungsi ganda sebagai tempat menggantung pakaian, tas maupun topi.

3. Memasang Wallpaper Dinding Berukuran Tebal

Dikarenakan ruangan ini adalah tempat dimana Anda tidak menghabiskan banyak waktu, cobalah untuk menutupi dinding dengan wallpaper yang lebih tebal dari biasanya, hal ini akan membuat Anda merasa betah dan ingin berlama-lama berada di mudroom ini.

4. Mendesain Ruang Dengan Rak Kayu

Saat Anda berniat mendesain ruang mudroom dengan menggunakan rak kayu, Anda harus menjepit kayu bersamaan dengan klip pengait, tidak perlu menggunakan paku maupun palu.

Posisikan rak sesuai dengan keinginan Anda, namun pastikan untuk menyimpan barang yang lebih berat di bagian rak yang paling bawah.

5. Memasang Message Board atau Papan Pesan

Letakkan message board atau papan pesan besar untuk jadwal, pengingat / reminder dari daftar pekerjaan atau kegiatan Anda. Dengan demikian, tamu yang berkunjung ke rumah Anda tidak akan pernah tahu bila itu adalah mudroom di rumah Anda.

Kontak Kami