Panduan

5 Gagasan Brillian Cara Untuk Memaksimalkan Lantai Kayu Pada Interior Rumah



Apakah Anda percaya, jika Anda memiliki banyak peluang untuk memaksimalkan lantai kayu pada interior rumah? Tentu saja jawabannya, Iya. Meskipun saat ini, Anda belum mengetahui caranya.

Benar, Anda hanya memerlukan beberapa cara kreatif untuk memaksimalkan lantai kayu di rumah hunian Anda. Perlu bukti? Untuk membuktikannya, di artikel kali ini, Renovasik telah merangkum lima gagasan brillian cara untuk memaksimalkan lantai kayu pada interior rumah, yang tentunya bisa menjadi inspirasi Anda untuk mengubah tampilan rumah menjadi lebih menawan.

Dalam artikel ini Anda akan menemukan beberapa gagasan-gagasan yang bisa Anda aplikasikan, mulai dari cara memadupadankan unsur kayu, aksen tangga berwarna pink hingga pola cat dan lain-lain.

Gagasan-gagasan ini akan mengubah sudut pandang Anda bahwa lantai kayu biasa yang membosankan, bisa menjadi lebih bergaya dan dinamis.

1. Padupadankan Lantai Kayu Dengan Beragam Warna

Bila Anda pernah merenungkan bahwa lantai kayu tidak bisa tampil memikat, cobalah untuk mempertimbangkan pemikiran tersebut sekali lagi.

Pssstttt…, Ini rahasia dapur Renovasik, menurut salah satu pakar desainer interior kami, pemanfaatan lantai kayu dapat dipadupadankan dengan berbagai warna. Misalnya saja lantai kayu di ruang dapur, Anda bisa mejadikan lantai menjadi lebih memikat dan memiliki aksen dengan mengadaptasi inspirasi kain perca.

2. Tambahkan Aksen Tangga Dengan Warna Pink

Cat berwarna pink pada benda disekitar lantai kayu juga bisa memberikan perubahan yang signifikan pada lantai. Hal ini akan mendukung pemaksimalan lantai kayu di rumah Anda.

Bagaimana caranya? Anda bisa menambahkan aksen pada tangga dengan warna pink atau merah muda. Warna ini dapat menjadi juara atas dekorasi elektik ruangan di tempat tinggal Anda.

3. Manfaatkan Lantai Ubin di Ruang Kamar Mandi

Coba bayangkan kembali bagaimana tampilan lantai ubin di ruang kamar mandi di rumah Anda, apakah Anda sudah merasa bosan dengan lantai kayu yang begitu-begitu saja, tidak memiliki desain yang menarik sama sekali disana?

Bila Ya, Anda bisa mengikuti petunjuk dari tim desain Renovasik kami ini, yaitu menciptakan lantai dengan pola cat berwarna krem pasir di ruang kamar mandi Anda.

Namun sebaliknya, bila Anda berniat untuk menggunakan sentuhan modern, Anda bisa memilih warna hitam dan putih.

4. Tingkatkan Warna-Warna Cerah Pada Ruangan Berukuran Kecil

Benar, Anda bisa meningkatkan level kemenarikan ruangan berukuran kecil dengan warna-warna cerah. Misalnya, bila Anda memiliki ruang tamu yang kecil, Anda bisa menggunakan lapisan cat putih yang mengilap untuk membuatnya lebih menawan.

O ya, selain itu, Anda juga bisa menciptakan ilusi yang lebih banyak di ruang tamu dengan menggunakan warna monokrom pada dinding serta lantai berwarna putih. Ini akan membuat ruang tamu Anda tampil lebih menakjubkan.

 5. Poleslah Cat Dengan Pola Yang Halus

Apakah saat ini Anda sedang mencari cara kreatif untuk menambahkan kedalaman dimensi pada ruangan netral?

Bila Ya, Renovasik sangat menyarankan agar ruangan dicat dengan warna putih dengan pola yang halus untuk menciptakan ilusi karpet bertekstur.


Bagaimana, sudah mulai panaskah otak dengan gagasan-gagasan brillian ini?

Kontak Kami