5 Furnitur Hemat Ruang Untuk Membuat Rumah Minimalis Semakin Cantik Menawan



Pada saat ini, furnitur minimalis menjadi pilihan banyak orang. Desain menarik namun tetap memberi kelegaan ruang didalam rumah, membuat furnitur jenis ini semakin difavoritkan oleh mereka. Mungkin juga oleh Anda.

Pastinya Anda juga sudah tahu, banyaknya barang membuat rumah terlihat berantakan, hal ini tentu akan membuat mood penghuninya menjadi jenuh dan suntuk saat berada dirumah. Sebaliknya, rumah yang bersuasana nyaman akan membuat penghuninya juga menjadi tenang, terutama di momen-momen Ramadhan seperti tahun ini. Oleh sebab itu, tatalah rumah minimalis dengan menggunakan furnitur hemat ruang untuk membuatnya tetap rapi.

Hemat ruang adalah kata kuncinya, kata kunci utama untuk memberikan nuansa nyaman di rumah minimalis. Kenapa coba Sahabat layak untuk memilih furnitur yang hemat ruang? Jawabnya, selain agar rumah terlihat rapi dan lega, rumah semakin cantik dan menawan.

CEO Renovasik, Indra Setiawan mengatakan bahwa furnitur hemat ruang akan membuat penataan rumah menjadi lebih mudah. Dengan furnitur hemat ruang, bagian-bagian dalam rumah akan terlihat lebih luas dan besar.

"Siapa Sahabat Renovasik disini yang ingin rumahnya terlihat berantakan? Pasti tidak ada. Oleh karena itu, Renovasik pun ingin menjadi solusi dari penataan desain interior yang hemat ruang. Sehingga, meski minimalis, rumah tetap terlihat cantik dan menawan." Ujar Indra Setiawan.

Lalu, bagaimana cara membuat rumah minimalis terlihat lebih luas sehingga memberi atmosfir menyenangkan disaat momen Ramadhan ini? Berikut 5 Furnitur hemat ruang untuk membuat rumah minimalis semakin cantik.

Rak Dinding Melayang

Kadang banyak orang yang bingung tentang bagaimana cara untuk menata barang-barang berukuran kecil seperti buku-buku, terutama buat mereka yang hobi membaca. Dampaknya, buku seringkali dibiarkan menumpuk atau berserakan di berbagai sudut ruangan. Solusinya, Sahabat dapat menggunakan rak dinding melayang (floating shelf) yang memiliki banyak fungsi. Saat ini, rak dinding buku seperti ini sedang banyak digemari karena membuat rumah menjadi terasa lebih luas dan lega.

Meja dinding

Selain rak dinding melayang, meja dinding multifungsi juga menjadi trend menarik dan banyak diminati juga pada tahun ini. Meja dinding yang dapat menempel pada tembok dan dapat dilipat ini tidak memakan ruang, terutama pada saat tidak digunakan. Jadi, cocok sekali untuk generasi-generasi muda yang bekerja dari rumah atau work form home seperti saat ini.

Laci dinding

Lagi dan lagi, furnitur yang ditempatkan pada dinding akan membuat ruangan menjadi terasa lebih luas, dan laci dinding juga adalah salah satunya. Laci dinding dapat berfungsi untuk menyimpan barang-barang kecil didalamnya, seperti beragam aksesoris dan pot bunga kecil dibagian atasnya, menempatkannya dibagian sudut rumah, seperti disisi sofa ruang tamu atau tempat tidur akan membuat ruangan menjadi semakin menawan.

Cermin

Penataan cermin juga dapat berfungsi secara signifikan didalam rumah minimalis. Penggunaan cermin bisa memberikan kesan ruangan menjadi tampak lebih luas. Sahabat Renovasik bisa menempatkan cermin berukuran besar didalam ruang kamar. Selain itu, Sahabat juga dapat menempatkannya disekitar ruang dapur untuk menjadikan ruangan bagian belakang rumah ini juga menjadi terkesan lebih luas.

Sekat

Pada umumnya, rumah masa kini dibangun dengan sekat dinding yang minimalis. Untuk itu, Sahabat bisa menyiasatinya dengan memasang sekat berbentuk unik sesuai dengan karakter rumah yang dapat dibuka pasang. Anda dapat memasang sekat ini dibeberapa tempat, contohnya sebagai pemisah antara ruang kamar tidur dan ruang bekerja. Lainnya, Anda dapat memasang sekat ini diantara ruang keluarga dan ruang dapur untuk memberikan nuansa yang unik dan berbeda.


© RenovAsik. 2020 All rights reserved.