Panduan

5 Cara Menentukan Kombinasi Warna Cat Rumah Yang Tepat Agar Rumah Anda Dapat Tampil Cantik Menawan



Hmmm, apakah Anda tahu bahwa ketika banyak orang sedang membicarakan tentang tempat tinggal ataupun rumah hunian, salah satu hal yang sering menjadi bahan pembicaraan mereka adalah tentang warna cat rumah? Dan apakah Anda tahu juga bahwa salah satu topik didalamnya mencangkup tentang bagaimana cara menentukan kombinasi warna cat rumah sehingga rumah Anda dapat terlihat tampil cantik dan menawan, bukankah memang hal ini yang banyak dicari oleh banyak orang? Alasannya tentu saja sudah dapat dipastikan, yaitu dengan memiliki rumah hunian yang cantik dan menawan dapat meningkatkan level kebanggaan tersendiri bagi sang pemilik rumah beserta penghuninya.

Nah, mungkin ada Sahabat Renovasik disini yang mengetahui juga sebelumnya, bahwa pada umumnya warna rumah memiliki ikatan yang erat dengan warna favorit dari sang pemilik rumah, contohnya adalah tidak mungkin seorang pemilik rumah yang menyukai warna biru akan mewarnai rumahnya dengan warna hijau ataupun kuning. Meskipun realitasnya di lapangan banyak orang yang melakukan pengecatan rumah mengabaikan keselarasan serta keharmonisan ruangan baik diluar maupun didalam rumah, hanya karena pemilik rumah memiliki kefanatikan pada warna tertentu.

Untuk itu, terkait dengan hal ini, maka kali ini Renovasik akan memberikan ulasan singkat bagaimana cara menentukan kombinasi warna cat rumah yang tepat dengan lebih memperhatikan keharmonisan kombinasi dari dua atau lebih warna yang dapat membuat penampilan rumah Anda semakin cantik sehingga rumah terlihat menarik dan enak dipandang mata serta menjadi lebih nyaman untuk Anda dan keluarga tinggali.

Dan inilah beberapa cara yang telah renovasik rangkum agar Anda mendapatkan kombinasi warna cat rumah yang tepat:

  1. Pertama, awalilah dengan hal ini. Dapatkanlah inspirasi untuk skema warna yang Anda favoritkan dengan melihat dua atau lebih rumah yang menurut pandangan Anda bagus dan tepat untuk Anda aplikasikan di rumah Anda sendiri. Disini, Anda dapat melakukan ATP (Amati Tiru Plek) atau ATM (Amati Tiru Modifikasi).
  2. Pertimbangkan tentang keberadaan rumah Anda, contohnya seperti batu bata, aksen batu maupun talang air.
  3. Perhatikanlah bagaimana lingkungan rumah Anda untuk membuat upaya dalam memilih warna yang juga tidak berbenturan seluruhnya dengan warna cat rumah tetangga.
  4. Landscape rumah Anda pun juga dapat memberikan petunjuk skema warna. Apabila Anda lebih menyukai suasana alami dengan beberapa pohon disekitar dan sekeliling rumah Anda, Anda dapat mempertimbangkan warna-warna yang lebih cerah. Sebagai sebuah catatan khusus, warna yang cerah juga dapat membuat sebuah rumah yang berukuran kecil menjadi terlihat tampak lebih besar.
  5. Berkonsultasilah dengan pihak yang profesional apabila Anda masih memiliki keraguan tentang bagaimana cara menentukan kombinasi warna cat rumah yang tepat.

Demikianlah 5 cara menentukan kombinasi warna cat rumah yang tepat agar rumah Anda dapat tampil cantik menawan. Semoga dapat bermanfaat untuk Sahabat Renovasik semuanya yaaa ...

Kontak Kami