Panduan

4 Tips Mengoptimalkan Dekorasi Ruang Makan Dengan Lampu Gantung



Ruang makan yang didesain dengan tampilan memikat tentu bakal membuat suasana makan bersama seluruh anggota keluarga menjadi lebih menyenangkan, apalagi jika ruangan juga didukung dengan dekorasi yang mendukung, misalnya dengan penambahan lampu gantung, tentu penambahan ini akan membuat hati lebih tentram dan suasana lebih cair. Tidak hanya itu, lampu gantung juga bisa membuat suasana bersama pasangan menjadi tambah romantis dan hangat.

Lampu gantung digunakan tidak hanya untuk menerangi ruang makan dan sekitarnya saja, namun juga untuk menambah nilai estetika dan kecantikan ruangan. Ruang makan yang indah, tentu akan membuat napsu makan Anda dan keluarga semakin bertambah dalam menikmati bersantap.

Trend penggunaan lampu gantung, saat ini sudah semakin populer, terlebih lagi untuk desain lampu gantung minimalis, yang pada umumnya diletakkan tepat di atas meja makan. Nah, agar ruang makan semakin komplit keindahannya dengan penggunaan lampu gantung, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dan lakukan. Apa saja hal tersebut? Yuk, mari kita bersama-sama menyimak ulasannya pada artikel terbaru Renovasik kali ini.

Kesan Apa Yang Ingin Anda Ciptakan di Ruang Makan?

Pertama, dalam memilih desain lampu gantung, yang perlu Anda perhatikan adalah kesan yang ingin Anda ciptakan pada ruang makan. Apakah Anda ingin ruangan berkesan modern, klasik, tampil layaknya cafe atau desainnya lainnya? Gampang kok.

Beneran gampang? Iya dong. Dipasaran, ada begitu banyak desain lampu yang bisa Anda temukan, bahkan diera digital seperti saat ini, Anda dapat menemukannya secara online… mulai dari desain rococo, wallace series, mink series, mianda series dan banyak lagi lainnya. Jadi, Anda dapat memilih, membeli dan menggantungkan lampu yang memiliki desain sesuai dengan selera untuk ruang makan di rumah Anda.

Sesuaikan Lampu Gantung Dengan Desain Interior Ruangan

Kedua, yesss… tentu saja Anda harus menyesuaikannya dengan desain interior ruangan. Apa konsep ruang makan Anda? Sebagai contoh saja nih, bila desain interior ruang makan Anda bergaya minimalis modern, maka Anda bisa memilih untuk menggunakan desain lampu gantung yang memiliki hiasan kristal-kristal, desain lampu yang seperti ini akan menciptakan suasana ruang makan yang terkesan elegan, mewah dan bergaya.

Atur Jarak Lampu Gantung Dengan Meja Makan

Yang ketiga ini adalah hal yang tak boleh Anda abaikan begitu saja, apalagi didalam mendesain dan memilih lampu gantung untuk meja makan, Apa itu? Benar… jarak lampu dengan meja makan.

Jarak lampu memang berpengaruh? Tentu. Misalnya, bila jarak lampu terlalu dekat dengan meja makan, hal tersebut bisa membuat suasana bersantap menjadi terasa kurang nyaman, terlalu dekat juga akan membuat meja makan tampak menyilaukan. Begitu juga sebaliknya, bila terlalu jauh, pun juga tidak baik, pemandangan sajian diatas mejad menjadi kurang terlihat jelas karena kurang pencahayaan. Lalu, berapa jarak yang ideal? Menurut Renovasik, idealnya sekitar 1,5 meter dari meja makan. Coba deh.

Gunakan Beberapa Lampu Gantung Tambahan Sebagai Sumber Cahaya

Terakhir, Anda bisa menerangi ruang makan dengan beberapa lampu gantung tambahan sebagai sumber cahaya untuk ruang makan. Misalnya dengan menempatkannya di setiap sudut, maka cahaya dari setiap lampu akan menyinari setiap sudut ruangan dengan baik, sehingga ruangan menjadi lebih cerah.

Seberapa banyak? Anda bisa menggunakan tiga hingga empat lampu gantung sebagai sumber cahaya. Pilihan modelnya pun banyak, karena lampu gantung tambahan seperti ini pada umumnya tersedia dengan berbagai bentuk, mulai dari yang berbentuk persegi panjang hingga berbentuk bulat bohlam.

Kini, dengan mengaplikasikan tips-tips diatas, pastilah Anda sekarang sudah memiliki ruang makan yang menarik!

Kontak Kami