Panduan

4 Tips Efisien Bagi Pasangan Untuk Hemat Budget Saat Renovasi Rumah



Apakah Anda adalah pasangan suami istri yang berencana merenovasi rumah?

Bila YA, Anda beruntung, Anda sudah datang ke tempat yang Tepat.

Dimanapun juga, hal utama yang harus Anda pertimbangkan sebelum memulai Renovasi adalah biaya atau budget untuk melakukannya. Tanpa hal ini pengerjaan Renovasi bisa jadi justru tidak mulai-mulai, atau berantakan ditengah jalan, misalnya proyek terhenti karena alasan sepele seperti budgetnya kurang atau bahkan habis ludes. Duh …

Namun, Anda tenang saja, karena dalam postingan artikel Renovasik kali ini, kami akan memberikan tips efisien bagi pasangan untuk hemat budget saat renovasi rumah. Namun, sebelum kita membahasnya lebih dalam, kami juga ingin Anda tahu apa alasan dan kenapa melakukan renovasi rumah adalah hal yang penting. Dan inilah 5 diantaranya:

1. Mempercantik tampilan rumah.

2. Membuat rumah berfungsi lebih efisien.

3. Meningkatkan keamanan rumah.

4. Menambah nilai tambah rumah bagi keluarga, dan

5. Menaikkan level kenyamanan dan kebahagiaan penghuni rumah.

Saat berencana untuk merenovasi rumah, banyak orang yang ‘ngarep’ bahwa budgetnya tergolong hemat dan bahkan terjangkau, realitanya, terkadang ada kebutuhan tidak terduga yang membuat biaya jadi membengkak di tengah jalan. Maka dari itu, Anda harus siap dengan segala skenario, bahkan yang terburuk sekalipun.

Nah, bila saat ini, Anda dan pasangan memang berencana untuk merenovasi rumah Anda, langsung saja simak 4 Tips Efisien Bagi Pasangan Untuk Hemat Budget Saat Renovasi Rumah.

Pertama, tetapkan budget. Rundingkanlah tentang apa perabotan maupun barang yang harus diganti atau diperbarui. Pertimbangkan tentang harga barang dan budget yang Anda dan pasangan miliki, waspada terhadap keinginan sesaat untuk membeli sesuatu yang tidak Anda butuhkan. Hal ini juga penting dilakukan untuk menghindari membeli barang yang memang tidak dibutuhkan.

Kedua, pilihlah perabot yang sesuai dengan kondisi ruangan. Hindari memilih perabot yang berukuran terlalu besar, karena perabotan seperti ini akan membuat ruangan menjadi terlihat penuh sesak. Gantilah perabotan lawas yang mudah rusak dengan perabotan yang lebih awet dan tahan lama.

Ketiga, Waktu. Pertimbangkan dan tentukan kapan waktu proses renovasi akan dimulai dan dieksekusi. Perhatikan musim atau cuaca, bila cuaca terlalu ekstrem, alangkah lebih baik untuk menunda rencana untuk merenovasi rumah. Apa alasannya? Alasannya cukup simpel, membengkaknya budget dan biaya yang dikeluarkan saat melakukan renovasi disaat cuaca sedang ekstrem. Anda tidak mau kan, baru mulai, rumah sudah bocor lagi, atau bahkan rusak.

Lalu yang terakhir atau yang Keempat, perhatikan fluktuasi kenaikan harga. Pada umumnya fluktuasi kenaikan harga itu diantara 5 hingga 10 persen. Dengan demikian Anda benar-benar dapat memperkirakan berapa budget yang harus Anda keluarkan.

Hmmm… mau Renovasi rumah tanpa terkendala biaya? Boleh kok langsung kontak tim Renovasik sekarang.

Kontak Kami