Panduan

4 Tips Bagaimana Cara Memilih Model Teralis Minimalis Untuk Rumah Hunian Anda



Ya, Renovasik sangat yakin, Anda pastilah tahu bahwa jendela memiliki salah satu fungsi yang cukup penting untuk sebuah rumah hunian, karena dengan adanya jendela-jendela di rumah hunian Anda maka sirkulasi udara dapat terjadi dengan baik. Hampir keseluruhan rumah yang baik memiliki jendela di setiap ruangannya. Bahkan, jendela akan memberi manfaat terang secara alami pada saat siang hari.

Namun, serupa halnya dengan pintu, jendela pun sudah selayaknya mempunyai perlindungannya sendiri. Apabila sebuah pintu memiliki sebuah kunci atau gembok demi perlindungan dan keamanan, maka jendela pun sudah layak dan sepantasnya mempunyai teralis untuk manfaat yang sama. Dengan adanya teralis minimalis, akan membuat rumah hunian Anda akan tetap aman dari segala tindakan yang tidak baik yang dapat terjadi, karena teralis pada umumnya terbuat dari bahan material besi yang sangat kuat sehingga sangat sulit untuk dibuka oleh pelaku tindak kriminal.

Namun Anda tenang saja, dengan adanya teralis minimalis tentu saja tidak lantas membuat penampilan rumah Anda menjadi tidak cantik dan menarik. Karena di era modern seperti saat ini, ada begitu banyak model teralis minimalis modern yang memiliki tampilan menawan. Teralis sudah menjadi bagian dari desain interior sebuah rumah hunian yang akan menambah pesona dan kecantikan pada rumah hunian Anda.    

Dan tanpa berpanjang lebar lebih jauh, inilah 4 tips bagaimana memilih model teralis minimalis yang telah tim Renovasik rangkum dan dapat Anda aplikasikan sebelum memutuskan untuk membeli dan memasang teralis.

1. Sesuaikan model teralis minimalis dengan desain rumah. Menyesuaikan model teralis minimalis supaya satu tema dengan desain rumah hunian adalah hal yang cukup penting untuk dilakukan, karena dengan demikan Anda akan mendapatkan desain yang terpadu dirumah hunian Anda karena Anda telah memenuhi setiap unsurnya dengan baik, salah satunya yaitu memilih desain teralis minimalis yang serupa dengan desain rumah Anda.

Layak untuk Anda ingat, karena pada umumnya banyak orang yang terlalu sering melupakan untuk memilih model dan desain teralis yang sesuai dengan model rumah sehingga pada akhirnya mereka menjadikan tampilan kombinasi keduanya menjadi tidak serasi. Untuk itu, tipsnya sederhana saja, apabila Anda memiliki rumah hunian berdesain klasik, maka sudah selayaknya Anda pun memilih teralis yang memiliki desain serupa, misalnya teralis unik yang memiliki bentuk klasik dengan kombinasi warna cokelat tua dan emas.

2. Jangan memilih teralis minimalis bermodel jeruji penjara. Teralis model ini memberikan kesan yang suram dan pengap untuk rumah hunian. Dapat membuat suasana hati yang melihatnya menjadi rusak. Rumah jadi tidak enak dipandang oleh mata, baik oleh penghuni maupun tamu yang datang berkunjung.

3. Utamakan model teralis yang memberikan fungsi keamanan dan perlindungan bagi rumah Anda. Selain memiliki desain yang menarik dan cantik, teralis minimalis sudah sepantasnya memberikan fungsi keamanan bagi seluruh penghuni rumah. Sebelum membeli, pertimbangkanlah apakah teralis minimalis tersebut dapat melindungi rumah dan penghuninya dari tindakan tidak baik para pencuri atau maling.

Saran dari Renovasik, kesampingkanlah terlebih dahulu nilai keindahannya apabila ternyata model teralis yang Anda pilih tidak memberikan perlindungan dan keamanan bagi Anda dan keluarga Anda. Anda dapat memilih teralis minimalis yang memiliki jarak sekitar antara 20-30 cm antar teralisnya, lebih dari ini teralis akan mudah dimasuki oleh orang lain.

4. Pasanglah baut teralis minimalis secara tersembunyi. Benar, yang penting Anda ketahui adalah bahwa teralis juga memiliki kelemahan, yaitu baut yang mudah dicongkel atau bongkar dari luar sehingga jendela rumah Anda jadi mudah dibuka. Nah, agar hal-hal yang tidak Anda inginkan terjadi, alangkah lebih baiknya Anda memilih teralis minimalis yang memiliki model unik dan memiliki tata letak baut yang tersembunyi. Jadi, selain memberikan perlindungan, teralis minimalis modern Anda masih tetap sedap dipandang mata.

Demikan, 4 tips bagaimana cara memilih model teralis minimal untuk rumah hunian Anda. Semoga membawa banyak manfaat bagi Sahabat Renovasik disini yaa ...

Kontak Kami