Panduan

4 Ide Cemerlang Ruang Kamar Tidur Anak Agar Menjadi Tempat Yang Penuh Dengan Kreativitas!



Tidak ada aturan yang baku dalam mendesain ruang kamar tidur anak secara khusus. Benar, ruang kamar tidur anak bisa saja didesain dengan dinding berwarna putih polos dan furnitur standar seperti ruang kamar tidur pada umumnya.

Namun apakah Anda menyadari, bila ruang kamar tidur anak yang didesain dengan cara-cara tertentu, hal tersebut dapat membantu untuk menumbuhkan kembangkan daya kreativitas mereka, untuk lebih menjadi bertanggungjawab, atau untuk menjadi pribadi yang memiliki jiwa petualang? Yesss…. Memang ada caranya.

Bila ada, lantas, desain ruang kamar tidur yang bagaimana yang cocok untuk anak-anak Anda?

Nah, untuk Anda yang saat ini sedang membutuhkan referensi tentang bagaimana mendesain ruang kamar tidur anak, beruntunglah Anda karena telah datang ke website Renovasik ini, karena dalam artikel ini kami akan mengulas 4 ide cemerlang agar ruang kamar tidur anak menjadi tempat yang penuh dengan kreativitas bagi mereka.

Jadi, tidak perlu berlama-lama lagi… yuks, mari kita mulai saja.

1. Bermainlah Dengan Beragam Warna

Benar, untuk cara yang pertama, janganlah Anda hanya terpaku untuk menggunakan satu atau dua warna saja. Bermainlah dengan beberapa warna sekaligus. Beranikan diri Anda untuk menggunakan warna-warna yang kontras untuk menghiasi ruang kamar tidur anak Anda.

Selanjutnya, jangan batasi penggunaan warna hanya pada area dinding saja, Anda juga dapat mengaplikasikannya pada aksesoris, furnitur maupun langit-langit kamar. Warna yang beragam akan membantu menstimulasi otak dan daya kreativitas anak saat sedang bermain dan belajar didalam ruangan.

2. Tempatkan Rak Penyimpanan Bermodel Unik & Lucu

Anda wajib menambahkan rak penyimpanan didalam kamar mereka. Apa alasannya? Ruang kamar tidur yang bersih dan rapi akan lebih mendukung kreativitas anak untuk lebih mengalir dengan bebas. Bayangkan bila sebaliknya, uhhhhh, kami pun tidak berani membayangkan bila kamar terlihat berantakan …

Tempatkanlah rak penyimpanan bermodel unik dan lucu ini di salah satu sisi dinding ruang kamar. Adanya rak penyimpanan ini akan membiasakan anak-anak untuk lebih bertanggungjawab untuk menjaga kerapian, kebersihan dan lebih memperhatikan barang-barang yang dimilikinya.

Bagaimana bila ruangan berukuran mungil? Anda bisa menggunakan furnitur yang sudah dilengkapi dengan rak penyimpanan, contohnya, tempat tidur anak yang sudah memiliki laci penyimpanan di bagian bawahnya.

3. Desain Berkarakter Tokoh Favorit Anak

Banyak anak-anak yang terinspirasi untuk mengikuti karakter idola yang dikaguminya, seperti karakter superhero atau putri cantik yang memiliki kekuatan ajaib. Untuk itu, desainlah kamar tidur anak dengan menggunakan dekorasi dari tokoh karakter yang melekat pada mereka.

Disini, Anda sebagai orang tua, bisa memberikan kejutan bagi mereka dengan mendesain kamar tidur sesuai dengan tokoh karakter yang mereka kagumi. Hal ini bisa menumbuhkembangkan kepercayaan diri bahwa setiap impian maupun cita-cita dapat mereka wujudkan.

4. Mural Bertema Alam dan Binatang

Bila Anda berniat menggunakan mural untuk menghiasi ruang kamar tidur anak, mural dengan tema alam dan binatang bisa menjadi pilihan utama.

Pemilihan mural ini akan memicu mereka untuk memiliki jiwa petualang bebas yang penuh dengan kreativitas. O ya… Agar ruang kamar tidur anak semakin serasi dan cantik, ingat-ingat untuk menyesuaikan warna aksesori dan perabotan dengan warna mural. Sip.


Nah, sekarang Anda sudah mengetahui beberapa ide cemerlang ruang kamar tidur anak agar menjadi tempat yang penuh dengan kreativitas. Anak akan semakin betah untuk beraktivitas dan menciptakan ide-ide brilian mereka disana.

Bagaimana, penasaran untuk mempraktekkannya?

Kontak Kami