Panduan

4 Ciri Khas Rumah Minimalis Modern Yang (Mungkin) Banyak Orang Belum Tahu



Di era teknologi informasi seperti saat ini, banyak orang telah men-survey dan memastikan, bahwa generasi di era sekarang ini, lebih cenderung untuk memilih rumah bergaya minimalis modern dibandingkan dengan membeli sebuah apartemen mewah. Salah dua pertimbangan dari keputusan mereka adalah karena kondisi finansial yang belum memungkinkan untuk membeli, dan terbatasnya pilihan tempat tinggal yang tersedia, khususnya bagi mereka yang tinggal dikota-kota besar seperti Jabodetabek, rumah minimalis modern pun menjadi pilihan final.

Nah, jika saat ini Kamu berniat membeli, mendesain atau membangun rumah minimalis modern milik Kamu sendiri, tentu saja Kamu harus tahu semua karakteristik yang dimiliki oleh rumah minimalis modern sebagai fondasi dasarnya. Benar, sudah tentu dan sudah pasti Kamu harus tahu semua hal tersebut, jika tidak, bagaimana Kamu bisa membangun properti yang Kamu dambakan tersebut, iya kan?

Langsung saja, karena Renovasik tidak ingin membuat Kamu cepat bosan, tanpa perlu berpanjang lebar lagi, berikut adalah empat ciri khas rumah minimalis modern yang (mungkin) banyak orang belum tahu, mungkin juga termasuk Kamu.

1. Sederhana Dalam Fungsi dan Bentuk

Mengusung nama minimalis, menggambarkan bahwa rumah tipe ini memanglah memiliki bentuk yang sederhana. Sudah barang tentu, rumah bergaya minimalis modern pastilah rumah yang memiliki tata ruang sederhana, mudah dan efisien.

Jadi, ciri khas pertama yang dapat Kamu lihat dimulai dari bentuk rumah yang sederhana, denah lantai terbuka, interior dinding yang minimalis, area penyimpanan sederhana sampai mudahnya akses untuk mendapatkan pencahayaan alami.

2. Dinding Yang Sederhana

Dinding rumah minimalis modern pun terkesan sederhana, biasanya, hanya memiliki bukaan lubang yang juga sederhana untuk kebutuhan pintu dan jendela. Jadi secara menyeluruh, dinding rumah bertipe ini terkesan menghindari banyak sudut, kurva yang kompleks hingga seluk beluknya, bahkan kamu juga dapat melihat bahwa profil atap yang sederhana pun menjadi ciri khas dari rumah minimalis modern ini.

Disisi lain, seperti yang sudah dibahas sedikit diatas, rumah dengan tipe seperti ini memang cenderung memanfaatkan ruang terbuka dan juga jendela yang lebar untuk mendapatkan pencahayaan alami, bagaimana cara pengaplikasiannya? Caranya cukup sederhana, yaitu dengan membuat teras dibagian tengah rumah.

3. Dekorasi Yang Minimal

Rumah bergaya minimalis modern cenderung tidak menggunakan dekorasi yang terlalu berlebihan, karena pada dasarnya gaya minimalis memang menganut idealisme bahwa barang yang sudah tidak terpakai dan tidak digunakan, lebih baik Kamu jual atau diberikan kepada mereka yang lebih membutuhkan.

4. Penggunaan Material Bertekstur

Penggunaan material yang memikat perhatian juga bisa menjadi pilihan untuk rumah minimalis modern, misalnya dengan penggunaan bata ekspos yang memiliki tekstur memikat hati. Sesuai dengan selera, Kamu juga bisa mengaplikasikan penggunaan lantai parket untuk membuat desain interior rumah tampil lebih menawan.

Sahabat Renovasik, sekarang Kamu sudah siap untuk memiliki rumah minimalis bergaya modern seperti yang Kamu inginkan. Sip.

Kontak Kami