Panduan

4 Cara Instan Untuk Membuat Ruang Tamu Terlihat Lebih Luas Dalam Waktu 10 Menit Saja!



Ruang tamu Anda berukuran kecil?
Ingin membuatnya terlihat lebih luas?
Apa bisa? Tentu saja bisa. Anda bisa membuktikan sendiri. Bahkan, hanya dalam waktu 10 menit saja.

10 menit? Benar, hanya dengan menyisihkan sedikit waktu Anda, Anda dapat memiliki ruang tamu yang terlihat lebih luas.

Jadi bagaimana, berniat menjadikan ruang tamu Anda yang berukuran kecil itu menjadi terlihat lebih besar dan lebih luas? Bukan sulap bukan sihir, keempat cara instan ala Renovasik dibawah ini akan membantu Anda dalam mewujudkannya.

1. Membuka Jendela Ruangan

Pastinya para Sahabat disini sudah tahu yaa, bahwa gorden yang besar akan membuat ruang tamu terlihat gelap. Ini dikarenakan gorden yang besar menghalangi pencahayaan yang akan masuk dari luar. Solusinya cukup sederhana, bukalah jendela ruang tamu dan biarkan pencahayaan alami dari matahari masuk dengan bebas.

Hilangkan semua dekorasi pada jendela agar cahaya mentari benar-benar dapat masuk mengalir kedalam ruangan. Hal ini akan membuat ruang tamu Anda terlihat lebih terang dan tentunya terlihat lebih luas. Jikapun Anda tetap ingin menggunakan gorden, gunakanlah kain yang bermaterial lebih ringan.

2. Mengoptimalkan Efek Cermin

Cara kedua yang bisa Anda lakukan untuk membuat ruang tamu menjadi terlihat lebih luas adalah dengan meletakkan cermin yang besar di sudut yang strategis, yaitu di seberang jendela ruang tamu. Ilusi optik yang nyata dari cermin akan menjadikan dan menciptakan ruangan terlihat lebih luas.

Selain itu, cermin pun dapat membuat ruangan menjadi lebih terang, karena apa? Karena cermin dapat memantulkan pencahayaan alami yang datang dari jendela. Selain menggunakan cermin, Anda pun dapat menggunakan perabotan yang terbuat dari kaca. Hal ini akan menghasilkan efek yang serupa.

3. Membuat Lingkar Ruangan Terlihat

Cara ketiga untuk membuat ruang tamu dirumah Anda terlihat lebih luas adalah dengan memindahkan setiap perabotan yang ditempel ke dinding sejauh beberapa meter.

Yes, memindahkan beberapa perabotan, seperti sofa, rak buku maupun kursi dapat membuat ruang tamu tidak terlihat sesak dan menjadikannya terasa lebih luas dan lapang.

4. Menambahkan Garis Vertikal Pada Ruangan

Cara terakhir adalah dengan menambahkan garis vertikal pada ruangan. Benar, garis vertikal dapat merampingkan ruangan sehingga membuat aksen yang menjadikannya terlihat lebih panjang.

Logikanya sama, dan Anda pun dapat mengaplikasikannya pada ruang tamu, misalnya dengan menggelar karpet atau menggunakan tirai bermotif garis. Pastikan garis tersebut adalah garis vertikal yaaa.. karena garis vertikal inilah yang bisa memaksimalkan efek panjang dengan cara yang paling mudah.

Kontak Kami