Panduan

3 Tips Agar Kamar Mandi Minimalis Anda Tampil Lebih Menarik dan Nyaman



3 Tips Agar Kamar Mandi Minimalis Anda Tampil Lebih Menarik dan Nyaman  - Ruang kamar mandi sudah tentu menjadi ruang yang wajib dimiliki dalam sebuah hunian tempat tinggal. Bahkan, kurang lebih 10 persen dari waktu Anda habiskan berada di dalam kamar mandi, baik untuk melakukan aktifitas membersihkan tubuh/mandi, buang air kecil atau besar ataupun hanya tuk singgah menggosok gigi. Tidak sedikit pula kamar mandi pun dijadikan oleh sebagian orang sebagai “studio rekaman” bagi mereka yang punya hobi bernyanyi. Namun, pernahkah Anda berpikir untuk membuat kamar mandi Anda lebih menarik dan nyaman saat digunakan?

Karena hal itu berikut beberapa tips agar kamar mandi minimalis Anda terasa lebih menarik dan nyaman saat digunakan, diantaranya:

Buang Barang Yang Sudah Tak Digunakan

Cara sederhana untuk membuat kamar mandi minimalis Anda terasa nyaman dan bersih adalah dengan membuang barang yang sudah tidak digunakan. Buanglah barang  yang sudah tidak terpakai setidaknya dalam waktu sebulan sekali.

Buanglah sampah seperti botol  shampo yang telah habis serta sikat gigi yang sudah tidak layak untuk digunakan. Dengan menggunakan cara ini, artinya Anda bisa menggunakan lebih banyak ruang di kamar mandi untuk menyimpan barang-barang lain yang lebih digunakan disana.

Anda juga bisa membuat papan gantung untuk keperluan menyimpan barang-barang penting dikamar mandi. Letakanlah barang di tempat yang mudah dijangkau sekiranya barang-barang tersebut akan Anda gunakan setiap hari.

Ventilasi Yang Cukup

Pencahayaan yang alami menjadi hal yang paling penting, oleh sebab itu buatlah ventilasi yang cukup agar cahaya matahari dapat masuk ke dalam kamar mandi Anda. Dengan masuknya cahaya matahari dari ventilasi tersebut akan membuat kamar mandi Anda terasa hangat dan memiliki kesan yang luas.

Agar kamar mandi Anda terlihat lebih menarik lagi, lakukanlah pengecatan pada bagian dinding kamar mandi dengan warna-warna yang cerah dan terang. Dengan begitu kamar mandi Anda akan terlihat fresh saat dimasuki setiap kalinya

Gunakanlah Tirai

Salah satu tips lainnya agar kamar mandi minimalis Anda terlihat memikat  adalah dengan menggunakan tirai. Ada beberapa jenis bahan tirai yang bisa Anda gunakan. Bila Anda ingin kamar mandi minimalis Anda memiliki kesan yang elegan maka gunakanlah tirai dengan bahan linen. Bahan linen sangat cocok untuk digunakan pada bagian bathtub.

Akan tetapi jika kamar mandi Anda berukuran sempit maka pilihlah tirai yang terbuat dari bahan alph sebagai solusi terbaiknya.

Demikian 3 Tips Agar Kamar Mandi Minimalis Anda Tampil Lebih Menarik dan Nyaman. Semoga bermanfaat bagi para pembaca setia artikel web Renovasik.

Kontak Kami