Panduan

3 Pernak-Pernik Yang Bikin Rumah Minimalis Semakin Cantik!



Rumah minimalis bukan hanya rumah yang memiliki konsep yang simpel atau sederhana dalam ukuran maupun desain, Anda pun dapat membuat rumah sederhana menjadi tempat tinggal yang jauh lebih berkelas, layaknya rumah bergaya modern yang sedang tren pada saat ini, salah satu caranya, adalah dengan menambahkan pernak-pernik yang cantik dan menarik pada rumah Anda.

Namun, apakah Anda tahu, penambahan pernak-pernik pada rumah minimalis, tentu saja tidak bisa disamakan dengan yang banyak orang lakukan pada rumah modern mereka? Tentu saja hal ini berbeda, dan tentu Anda harus menyesuaikannya dengan kondisi rumah Anda.

Pernak-pernik rumah minimalis pada umumnya lebih pada beragam benda yang memiliki desain yang sederhana. Kenapa sederhana? Karena justru pada kesederhanaanyalah, pernak-pernik ini dapat mempercantik tampilan rumah.

Dari tadi Renovasik ngomongin tentang pernak-pernik untuk rumah minimalis. Sebenarnya, apa saja sih pernak-pernik yang dimaksud? Tanpa perlu basa-basi, biar tidak pada penasaran, kita langsung saja keintinya, inilah 3 pernak-pernik yang bikin rumah minimalis semakin cantik.

1.   Batu Alam Pada Dinding Rumah

Pada saat ini, batu alam adalah salah satu pernak-pernik yang semakin banyak diminati oleh banyak orang. Biasanya, mereka menambahkan batu alam pada desain depan atau belakang rumah untuk menghadirkan kesan rumah yang nyaman dan lebih menyatu dengan alam.

Pengaplikasiannya, Anda bisa memilih batu alam yang memiliki model dan ukuran yang sesuai dengan selera Anda, tentunya, semuanya tergantung pada bagian lokasi mana, batu alam ingin Anda tambahkan. Atau, tergantung pada nuansa dekoratif apa yang sedang ingin Anda ciptakan.

Sebagai contoh saja, Anda bisa memilih batu alam yang memiliki kesan garis-garis untuk ditempatkan pada bagian samping rumah, atau pada bagian depan rumah sehingga dapat memberikan kesan rumah yang lebih tinggi dan menawan. Manfaat lainnya, penambahan batu alam mampu melindungi dinding rumah dari kerusakan akibat perubahan cuaca yang ekstrem.

2.   Taman Kolam Yang Menawan

Taman kolam adalah pernak-pernik rumah minimalis kedua yang bisa Anda pilih. Anda dapat menambahkan taman kolam yang memiliki desain menawan, baik di depan rumah, di dalam rumah, ataupun dibagian belakang rumah.

Penambahan taman kolam, selain bisa mempercantik tampilan rumah, juga mampu memberikan suasana sejuk dan nyaman dirumah hunian, jadi sangat cocok untuk menjadi tempat rileks dan bersantai setelah seharian ngantor atau bekerja.

Anda bisa kok mendesain taman kolam dengan ukuran yang tidak terlalu besar, sehingga nantinya kolam tidak menghabiskan banyak ruang pada lahan Anda. O ya, Penambahan ornament seperti batu alam serta tanaman perdu bisa membuat taman kolam di rumah Anda menjadi lebih syahdu.

3.   Lampu Hias Rumah Idaman

Pernak-pernik terakhir yang Renovasik rekomendasikan adalah lampu hias. Anda bisa memasangnya mulai dari teras rumah hingga bagian dalam rumah. Pemasangan lampu jenis ini akan lebih mempercantik tampilan rumah hunian Anda.

Lampu hias memiliki banyak manfaat. Selain sebagai sumber pencahayaan pada malam hari, mereka juga dapat memancarkan kesan yang ingin Anda tampilkan pada rumah Anda, misalnya untuk memberikan kesan romantis dan mewah.

Untuk bagian depan rumah, pilihlah lampu hias yang memiliki model dan desain yang simpel, sehingga kehadirannya semakin mendukung konsep minimalis dari rumah Anda. Bagaimana dengan bagian dalam? Pada ruang keluarga, Anda pun bisa menggunakan lampu hias seperti lampu gantung dengan model tirai untuk menciptakan nuansa romantis didalam rumah Anda. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan lampu pasang pada bagian plafon rumah untuk menampilkan efek ruang yang lebih luas.

Kontak Kami