Panduan

3 Hal Penting Yang Harus Anda Lakukan Sebelum Merenovasi Rumah Impian, Catat!



Apakah saat ini Anda memiliki rencana untuk merenovasi rumah? Bila Ya, ada beberapa hal yang harus Anda lakukan sebelum merenovasi rumah. 3 Hal penting ini akan membantu Anda terhindar dari masalah-masalah yang datang selama proyek renovasi berlangsung.

Dan tanpa perlu berpanjang lebar lagi, berikut ini adalah tiga hal penting yang harus Anda lakukan sebelum melakukan renovasi rumah impian. Catatlah dalam memo Renovasik Anda, sehingga Renovasi rumah impian bisa menjadi semakin asyik. Sip.

Buatlah Budget Yang Realistis

Benar sekali, awalilah semuanya dengan membuat budget yang realistis. Anda pastilah sudah menyadari bahwa proyek Renovasi mestilah membutuhkan anggaran untuk pengerjaannya. Anda harus menjadi pribadi yang fleksibel dalam menyesuaikan anggaran Renovasi dengan desain rumah impian Anda.

Inilah alasan penting kenapa Anda sebagai pemilik rumah harus mengetahui berapa harga paling baru dipasaran, baik material rumah maupun tenaga kerjanya, sehingga Anda dapat mengukur ekspektasi rumah impian Anda sesuai dengan budget yang tersedia.

Namun terkadang semua menjadi berbeda saat berada dilapangan, budget bisa saja berubah dari apa yang telah Anda perhitungkan, salah dua faktornya adalah karena lokasi dan waktu pengerjaan. Karena itu, pastikan Anda memberikan rincian awal budget Anda kepada kontraktor dan mengkonfirmasikan kepada mereka apakah jumlah budget tersebut realistis ataukah tidak.

Menentukan Lingkup Kerja  

Setelah mendapatkan budget yang realistis, Anda harus mengklarifikasi secara tepat tentang apa dan kapan waktu pengerjaan yang nantinya akan dilakukan oleh pihak kontraktor, sehingga semuanya dapat berjalan sesuai dengan harapan Anda.

Lain hal, Anda mungkin juga perlu untuk mengajukan beberapa pertanyaan kepada diri Anda sendiri tentang apa saja hal yang Anda butuhkan untuk proyek Renovasi rumah impian Anda tersebut. Hal ini akan sangat membantu Anda untuk mengidentifikasi apa sebenarnya tujuan dari proyek renovasi rumah impian Anda tersebut, bahkan dengan hal ini, Anda juga dapat menjadwalkan dan menentukan apa yang akan terjadi nantinya dalam proses renovasi.

Kenali Dengan Tepat Dengan Siapa Anda Bekerja

Apakah Anda memutuskan untuk menggunakan kontraktor umum, atau memilih subkontraktor individu untuk pekerjaan renovasi rumah Anda? Sangat penting bagi Anda untuk menemukan tim kerja yang tepat untuk menyelesaikan renovasi rumah impian Anda.

Rekomendasi dari teman, sahabat atau kerabat terkadang belumlah cukup untuk memuaskan pemikiran Anda. Anda juga dapat mempertimbangkan untuk melakukan pengecekan penuh terhadap calon kontraktor Anda, misalnya dengan melihat bagaimana portofolio mereka selama ini, lisensi, sertfikasi dan banyak lagi hal lainnya.

Sebagai Kontraktor yang baik, mereka pun harus memahami apa visi dan tujuan Anda, sehingga rumah impian Anda pun dapat dibangun sesuai dengan apa yang Anda dambakan.
 

Kontak Kami