Panduan

3 Gagasan Cemerlang Untuk Menciptakan Hunian Layaknya Rumah Di Pedesaan Modern



Apakah Anda tahu, banyak orang didunia yang memfavoritkan hunian bernuansa pedesaan karena sebuah alasan sederhana, mereka menyukai suasana alam yang hijau, sejuk dan asri, plus kehangatan rasa kekeluargaan satu sama lain yang pada umumnya hanya ditemukan ditempat tersebut. Hmmm… Duh, Renovasik jadi ikut membayangkan betapa enak dan damainya hidup didesa…

Lalu bagaimana untuk Anda yang tinggal didaerah perkotaan? Untuk Anda yang tinggal dikota namun tetap menginginkan suasana pedesaan disekitar rumah Anda, Anda tidak perlu cemas dan khawatir, Anda juga bisa kok menggabungkan unsur nuansa pedesaan pada rumah hunian Anda. Kami menyebutnya sebagai hunian layaknya rumah di pedesaan modern. Terlihat sedikit memaksa yaaa … (Tapi tidak apalah... Hehehe)

Dan tidak perlu menunggu lama lagi, inilah 3 gagasan cemerlang untuk menciptakan hunian layaknya rumah di pedesaan modern.

1. Warna Kontras

Apakah Anda pernah menelusuri jalan-jalan dipedesaan dan melihat rumah-rumah disana? Bila Ya, Anda pasti menyadari bahwa sebagian besar rumah dipedesaan cenderung berwarna terang dan memiliki garis-garis gelap disekitar pintu dan jendela.

Untuk itu, Anda bisa mengaplikasikan hal yang sama untuk rumah Anda, yaitu dengan menggunakan warna-warna kontras seperti biru dongker atau yang lainnya agar rumah Anda terkesan menonjol. Aplikasikan warna-warna kontras yang Anda favoritkan tersebut pada dinding ataupun pintu didepan rumah Anda.

2.  Kolam Renang Berbentuk Persegi

Suasana dan atmosfer pedesaan juga bisa Anda ciptakan dihalaman belakang rumah, salah satu caranya adalah dengan membuat sebuah kolam renang minimalis berbentuk persegi.

Membuat kolam renang minimalis akan memperkuat suasana dan atmosfer ala pedesaan. Ingatlah juga untuk menambahkan meja dan beberapa kursi disana agar Anda sekeluarga bisa duduk rileks menikmati senja setelah seharian beraktifitas.

3. Atap Berwarna Hitam

Apakah Anda tahu, masih banyak orang yang berpikir bahwa memiliki atap berwarna hitam yang terkesan gothic itu… ketinggalan jaman? Yang (mungkin) Anda belum tahu adalah, justru, atap berwarna hitam akan membuat rumah Anda menjadi terlihat tampil unik dan berbeda dibandingkan dengan rumah lainnya. Terutama bila Anda dapat menyelaraskan warna atap dengan warna netral pada eksterior rumah Anda.

Bahkan, dengan penerangan dan pencahayaan yang cukup, akan membuat rumah hunian Anda terlihat berkilau saat lampu dinyalakan pada malam hari. Hal ini akan menjadi perpaduan desain klasik dan modern yang sangat memikat.

Kontak Kami