Panduan

3 Cara Menata Halaman Teras Rumah Minimalis Supaya Tampil Lebih Penuh Gaya



Menikmati suasana yang nyaman dan asri di rumah sepanjang hari memang adalah hal yang sangat menyenangkan. Dan ini bukanlah hal yang mustahil untuk banyak orang wujudkan, salah satunya adalah dengan menciptakan halaman teras yang bisa membuat Anda dan seluruh keluarga untuk betah berlama-lama disana.

Bagaimana caranya, masih ingatkah Anda pada rahasia yang pernah diungkap salah satu tim desainer profesional dari Renovasik sebelumnya? Bila tidak, ijinkan kami untuk mengingatkan Anda kembali…

"Menjaga ruangan tetap sederhana, rapi serta memiliki arsitektur ruang yang memikat adalah makna minimalis yang sebenarnya."

Yah, walau dari kalimatnya seperti terlihat mudah, faktanya, menata halaman teras rumah minimalis bukanlah sesuatu hal yang dapat Anda remehkan. Karena apa? Karena ditempat inilah wajah rumah hunian akan menampilkan kesan bagi banyak orang yang melihat dan datang berkunjung.

Oleh karena alasan inilah, Renovasik merangkum 3 cara menata halaman teras rumah minimalis supaya tampil lebih bergaya. Bagaimana, apakah Anda sudah tidak sabar untuk membacanya? Mari kita bongkar satu persatu.

1. Menambahkan Tanaman Hias Yang Cantik

Cara yang pertama adalah cara yang paling umum digunakan oleh banyak orang, terutama oleh para wanita dan ibu-ibu, yaitu menambahkan tanaman hias yang cantik pada teras halaman. Namun jangan salah, meskipun terlihat umum dan mudah untuk dilakukan, menambahkan tanaman hias pada teras halaman bisa membuat rumah minimalis yang Anda miliki menjadi tampil lebih memikat.

Awalilah dengan mempersiapkan jenis tanaman hias, tekstur, warna serta sudut terbaik untuk peletakkannya. Benar, peletakan tanaman hias jangan sampai membuat halaman teras menjadi terasa lebih sempit, alternatifnya, Anda juga bisa menggunakan pot-pot gantung yang tidak akan banyak memakan tempat di halaman teras rumah Anda.

2. Menambahkan Dekorasi & Pencahayaan

Halaman teras rumah minimalis sebaiknya didekorasi secara secukupnya agar tetap bisa tampil cantik dan menawan. Contohnya, satu guci berukuran besar bisa menjadi pilihan yang lebih baik bila dibandingkan dengan menempatkan beberapa vas kecil, hal ini akan membuat halaman teras terasa lebih rapi dan nikmat dipandang mata.

Pertimbangkan juga soal penerangan dan pencahayaan di teras halaman. Untuk lebih mempercantik halaman depan, tentu saja ada banyak pilihannya, misalnya dengan memilih lampu tali atau lampu gantung. Untuk pencahayaan, Anda bisa memilih lampu dengan warna-warna terang atau netral untuk menambah kesan aksen minimalis.

3. Menambahkan Furnitur Yang Tepat

Rumah minimalis pada umumnya memiliki halaman yang tidak terlalu luas, karena itu, Anda juga perlu untuk mempertimbangkan ukuran furnitur yang akan digunakan disana. Furnitur yang berukuran terlalu besar akan terlalu banyak memakan tempat dan menelan halaman teras rumah.

Anda bisa memilih furnitur tanpa lengan yang memiliki pola garis sederhana dan sandaran rendah. Selain itu, Anda juga bisa memilih furnitur yang memiliki fungsi ganda, misalnya meja yang memiliki laci penyimpanan, atau memilih furnitur yang bisa dilipat dengan mudah serta gampang disimpan ketika sedang tidak digunakan.

O ya, perhatikan juga warna furnitur, Anda bisa menyesuaikannya dengan nuansa halaman teras, misalnya, bila halaman teras didominasi dengan warna netral seperti warna putih, maka Anda bisa membuat halaman teras menjadi lebih 'terang' dengan furnitur-furnitur yang berwarna mencolok seperti hijau muda, merah, maupun kuning.

Kontak Kami