Panduan

3 Cara Ini Akan Menjadikan Ruang Tamu Anda Tampil Lebih Mewah Dan Glamor



Anda pasti menyadari, bahwa selain dapur, ruang tamu dapat dibilang sebagai ruangan terpenting, baik itu di rumah hunian maupun kantor. Yah, sesuai dengan namanya, di tempat itulah aktifitas  menerima tamu banyak terjadi.

Ruang tamu, pada umumnya merupakan ruang pertama yang akan Anda lihat saat memasuki rumah hunian atau kantor. Di tempat inilah, tamu dapat yang datang berkunjung dapat menunggu, beristirahat maupun membaca buku atau menonton tv.

Apakah Anda ingin menjadikan ruang tamu di rumah atau kantor Anda tampil lebih mewah dan glamor? Bila Ya, tenang, Anda tidak harus menguras semua isi dompet, Anda dapat secara mandiri mendesain ruang tamu Anda dengan mudah.

Berikut Renovasik berikan 3 cara untuk menjadikan ruang tamu Anda tampil lebih mewah dan glamor:

1. Memanfaatkan Karpet Berukuran Besar

Karpet berukuran kecil juga menjadikan ruang tamu terlihat lebih sempit. Dengan alasan inilah Anda dapat memanfaatkan karpet berukuran besar untuk menjadikan ruang tamu Anda terlihat lebih luas.

Lalu bagaimana dengan harganya, apakah mahal? Hmmm... Ada salah seorang pakar desain kami yang pernah mengatakan bahwa karpet yang berukuran lebih besar justru lebih terjangkau harganya dibandingkan dengan karpet yang berukuran lebih kecil.

"Saat ruang tamu terasa lebih besar dan luas karena ukuran karpet yang juga besar, secara otomatis akan membuat ruangan terlihat lebih mewah." Katanya

Kami sarankan Anda untuk memilih karpet yang terbuat dari bahan karung goni. Karpet ini memiliki tekstur yang luar biasa. Anda dapat menemukan Karpet ini di gerai-gerai yang menjual perabotan rumah tangga, terkadang Anda bisa mendapatkan harga diskon untuk karpet tersebut.

2. Memanfaatkan Material Metalik

Salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk menjadikan ruang tamu tampil mewah dan glamor adalah dengan memanfaatkan barang dan benda beraksen material metalik ataupun logam.

Contohnya, Anda dapat memajang jam, lampu bahkan cermin yang juga terbuat dari material metalik. Cara simpel ini dapat meningkatkan kesan mewah dan glamor pada ruang tamu.

3. Memanfaatkan Tirai Berukuran Panjang Menyentuh Lantai

Memaksimalkan kehadiran jendela dengan baik juga dapat meningkatkan citarasa mewah dan glamor secara instan pada ruang tamu. Yaitu dengan memasang tirai berukuran panjang menyentuh lantai disana. Untuk menambah kesan mewah, Renovasik sangat menyarankan Anda untuk menggunakan tirai bermotif ombak atau bergelombang. Hal ini akan membuat ruang tamu Anda tampil lebih memikat.

Dan bila Anda belum memiliki dan berniat untuk membeli tirai untuk ruang tamu, pastikan Anda terlebih dahulu sudah mengukur berapa panjang tirai jendela yang akan Anda beli. Hal ini akan meminimalisir kesalahan dan dampak dari membuang-buang waktu. Selain itu, siapkan juga budget untuk pembelian, Anda dapat memiliki tirai indah bermotif gelombang dengan harga sekitar 400ribuan.

Sahabat Renovasik, agar lebih hemat, Anda juga dapat meminta bantuan dari penjahit profesional untuk mengerjakannya. Belilah kain katun tipis dengan ukuran yang telah Anda hitung sebelumnya, kemudian bawalah ke Penjahit kesayangan Anda.

Kontak Kami