Panduan

3 Cara Benar Untuk Meng-Upgrade Ruang Kamar Tidur Agar Jadi Lebih Nyaman



Apakah Sahabat disini tahu, memiliki ruang kamar tidur yang nyaman adalah hal yang didambakan oleh banyak orang. Namun faktanya, banyak dari mereka yang (mungkin) tidak puas dengan dekorasi ruang kamar tidur yang ditempati karena tidak sesuai dengan harapan, bahkan paling parahnya, kerapkali membuat jenuh dan bosan.

Nah, bila Anda juga memiliki problema kedua hal diatas, ada baiknya Anda segera memutuskan untuk meng-upgrade kualitas ruang kamar tidur agar menjadi tempat yang nyaman untuk bersantai dan beristirahat.

Bagaimana melakukannya? Yaitu dengan cara mengaplikasikan apa yang akan dibeberkan oleh Renovasik dalam artikel kali ini. Dilain pihak, selain cara dibawah ini bisa membuat suasana lebih nyampan, ruang kamar tidur Anda akan tampil lebih elegan.

Tanpa perlu berpanjang lebar lagi, berikut adalah 3 cara benar untuk meng-upgrade ruang kamar tidur agar menjadi lebih nyaman.

1. Tambahkan Corak Warna Netral Yang Memiliki Tekstur

Seringkalinya, jauh lebih mudah untuk menggunakan dan mengaplikasikan satu warna netral saja untuk semua desain interior pada rumah hunian. Hal tersebut dilakukan untuk memudahkan semua perabotan dan barang Anda dapat terlihat tetap sesuai dengan kondisi interior ruangan, apapun bentuk dan warnanya.

Namun, acapkali warna netral terkadang justru lebih mudah membuat penghuni rumah untuk merasa jenuh dan bosan. Hal inilah yang terkadang ‘memaksa’ pemilik rumah untuk harus segera berinovasi.

Apabila Anda tetap menginginkan dinding ruang kamar tidur dengan warna yang netral, alangkah lebih baiknya bila Anda juga menambahkan furniture yang juga berwarna netral namun memiliki corak dan pola tertentu, sehingga bisa memunculkan tekstur pada ruang kamar tidur. Contohnya saja, bila dinding kamar Anda berwarna putih, Anda dapat mengggunakan karpet atau lemari yang memiliki corak dan pola etnik, sehingga kamar tidur Anda tampil lebih elegan dan unik.

2. Pajang Karya Seni Pada Dinding Kamar

Untuk menghilangkan rasa jenuh dan bosan pada ruang kamar tidur yang begitu-begitu saja, Anda memerlukan sesuatu yang unik dan juga berbeda. Misalnya, Anda bisa mencoba untuk memajang karya seni didalam ruang kamar.

Caranya pun cukup mudah dan sederhana, Anda cukup menggantung karya seni seperti lukisan atau pernak-pernik pada dinding kamar, sehingga ruang kamar tidur dapat memunculkan sensasi suasana layaknya ruang pameran.

3. Gantung Karpet Yang Memiliki Motif Di atas Dinding

Bila Anda kurang menyukai gagasan tentang memajang karya seni pada dinding ruang kamar, alternatifnya, Anda bisa mengaplikasikan hal yang serupa di tempat yang sama.

Contoh simpel penerapan hal ini dari Renovasik adalah dengan menggantung karpet yang memiliki motif abstrak atau tema favorit lainnya pada dinding ruang kamar tidur, sehingga ruang kamar tidur Anda menjadi terlihat lebih berwarna. Menurut ilmu psikologi, keberagaman warna akan memicu rasa semangat dan nyaman saat Anda berada diruang kamar tidur, baik waktu siang maupun malam hari. 

Jadi, sudah siap meng-upgrade ruang kamar tidur Anda?

Kontak Kami