18 Gagasan Desain Ruang Tamu Minimalis Yang Bisa Langsung Anda Aplikasikan (Bagian Pertama)



Tentunya, saat ini, dengan menjamurnya rumah minimalis modern dibanyak tempat, banyak orang yang juga menginginkan untuk mendesain ruang tamu mereka dengan tema yang serupa, yaitu minimalis. Selain karena konsepnya yang sederhana, gagasan desain yang apik pada ruang tamu bisa menjadikannya terlihat rapi, mewah dan elegan. Pastinya ada kan Sahabat Renovasik disini yang setuju dengan pendapat ini?

Nah, pada artikel kali ini, Renovasik telah mengumpulkan gagasan-gagasan desain untuk ruang tamu minimalis yang bisa langsung Anda aplikasikan. Tujuannya, tentu saja untuk membuat suasana ruang tamu di rumah Anda menjadi terlihat lebih fresh, dan baik keluarga maupun tamu yang datang berkunjung, merasa betah menggunakannya.

Kami menyadari, kemampuan otak dalam mencerna informasi itu cukup terbatas setiap waktunya, jadi, agar tidak terlalu membebani otak dalam mencerna, 18 gagasan desain ini, kami bagi menjadi tiga bagian, menjadi tiga artikel, yang masing-masing berisi enam gagasan desain untuk ruang tamu minimalis.

Yuk, mari kita mulai dari enam gagasan desain ruang tamu minimalis bagian pertama.

1. Nuansa Ruang Tamu Yang Luas dan Lapang

Anda bisa menciptakan nuansa ruang tamu yang luas dan lapang dengan cara hanya menempatkan sejumlah furnitur di ruang tamu. Satu sofa, satu bangku dan satu lemari adalah furnitur yang sudah lebih dari cukup untuk sebuah ruang tamu minimalis.

Letakkan lemari pajangan merapat pada dinding dan agak berjauhan dengan sofa supaya ruang tamu terlihat lebih luas dan lapang. Anda boleh menambahkan lampu sudut melengkung pada ruang tamu untuk menambah kesan nuansa modern minimalis semakin kental.

2. Perpaduan Antara Warna Gelap dan Terang

Inilah gagasan desain ruang tamu minimalis kedua yang bisa menjadi pilihan untuk ruang tamu Anda. Perpaduan antara warna hitam dan putih yang modern, plus penambahan furnitur kayu dengan desain minimalis akan menciptakan suasana ruang tamu yang elegan. Anda bisa menambahkan karpet tebal di tengah-tengah ruangan untuk lebih menambah kesan modern pada ruangan.

3. Perpaduan Warna Putih, Cokelat dan Merah

Apakah Anda tahu, warna putih dan coklat kayu pada lantai juga adalah kombinasi sempurna untuk ruang tamu anda? Yes, dengan menambahkan detail warna merah pada bantal furnitur, ruang tamu akan terlihat lebih segar. Pemilihan model furnitur bergaya modern juga akan meningkatkan kesan modern minimalis pada ruang tamu.

4. Penambahan Sofa Modern, Rak Melayang & Lampu Melengkung

Ruang tamu yang telah sempurna dengan kesan warna putih dan motif cokelat kayu pada lantai, bisa Anda tingkatkankan keeleganan dan kemodernanya dengan sofa modern, rak melayang pada dinding serta lampu sudut melengkung berbahan stainless berwarna silver. Kombinasi Ruang tamu ini akan membuatnya terlihat lebih mengagumkan.

5. Penambahan Karpet Berwarna Kuning

Mungkin gagasan desain ruang tamu minimalis sebelumnya bisa menjadi pilihan Anda dalam menata ruang tamu, supaya ruang tamu memiliki kesan lebih modern. Perpaduan warna dasar putih dengan furnitur berwarna cokelat memang sudah menjadikannya terlihat sempurna, namun, Anda masih bisa menjadikannya lebih sempurna dengan menambahkan karpet kuning di tengah ruangan. Penambahan ini akan membuat suasana ruangan menjadi tidak terasa jenuh dan membosankan.

6. Nuansa Lebih Modern Dengan Set Sofa Berukuran Besar

Apabila ruang tamu berukuran cukup luas, Anda bisa mengecat ruangan dengan nuansa warna krem yang lembut dan menambahkan satu set sofa besar berdesain modern. Hal ini akan membuat ruang tamu minimalis Anda terlihat lebih mewah dan elegan. O ya, Anda pun bisa melengkapi gaya modern tersebut dengan menambahkan bantal berwarna monokrom.


Bagaimana, sudah merasa puas dengan gagasan desain ruang tamu diatas? Bila belum, stay tune aja di Renovasik. Tunggu kami di artikel berikutnya yaah….


© RenovAsik. 2020 All rights reserved.