Panduan

18 Gagasan Desain Ruang Tamu Minimalis Yang Bisa Langsung Anda Aplikasikan (Bagian Ketiga)



Tidak terasa yaa, akhirnya, kita sudah sampai di penghujung dari trilogi artikel ini, alias kita sudah sampai di artikel ketiga untuk judul 18 gagasan desain ruang tamu minimalis yang bisa langsung Anda aplikasikan. Yes, disini Anda akan menemukan 6 gagasan yang belum kami ungkapkan pada artikel-artikel sebelumnya.

Dan seperti biasanya, Renovasik akan kembali mengingatkan, bila Anda belum membaca artikel bagian pertama dan kedua, Anda boleh membacanya terlebih dahulu.

Apakah harus? Tidak harus. Anda pun tetap boleh membaca artikel ini, baru setelahnya membaca artikel bagian pertama dan kedua. Semuanya tetap bisa Anda lakukan. Karena semuanya memiliki tujuannya yang sama, yaitu memanaskan otak dan pikiran Anda agar tetap bekerja dengan baik untuk mendapatkan gagasan desain yang cocok untuk ruang tamu di rumah hunian Anda.

Jadi, langsung kita mulai saja yaaa…

13. Desain Minimalis Dengan Warna Monokrom

Warna monokrom yang datar adalah karakter yang khas dari desain rumah minimalis. Jadi, warna ini pun bisa Anda aplikasikan untuk ruang tamu dirumah Anda. So, untuk Anda yang merasa cocok dan berselera dengan warna ini, Anda bisa langsung mengecat ulang ruang tamu Anda dengan warna Monokrom. Agar kesan minimalis semakin menonjol, semakin sedikit furniture atau benda yang ada diruang tamu, akan semakin baik.

14. Background Wallpaper Pada Ruang Tamu Berlantai Kayu

Apakah ruang tamu Anda berlantai kayu? Jika YA, gagasan desain ruang tamu minimalis ini bisa dijadikan sebagai inspirasi ruang tamu Anda. Dimana Anda memajang background wallpaper? Agar tampil beda, Anda dapat memajang background wallpaper dibelakang televisi. Jadi, Anda maupun tamu Anda, dapat menikmati keindahannya sambil menonton acara kesayangan Anda. Tentu saja, disini, Anda juga dapat menambahkan sofa maupun furnitur putih modern sebagai pelengkap ruang tamu.

15. Tata Pencahayaan Modern

Apakah Anda tahu, lampu pun memainkan peran penting dalam menambah kesan memikat pada ruangan? Tentunya kan… Gagasan desain ruang tamu minimalis ini bisa Anda maksimalkan pada ruang tamu yang bernuansa coklat. Penambahan tata cahaya modern yang menggunakan lampu LED tersembunyi dapat membuat kesan ruangan menjadi lebih mewah dan modern.

16. Nuansa Cokelat dan Putih Yang Lembut

Nuansa ruang tamu yang lembut dan modern dapat Anda tampilkan dari perpaduan dua warna dasar, cokelat dan putih. Penambahan sofa putih modern dan model dinding tambahan minimalis akan semakin membuat ruang tamu terlihat lebih luas. Anda pun bisa menambahkan corak warna merah pada dinding yang modern, hal ini akan membuat suasana menjadi tidak jenuh dan membosankan. Yes, gagasan desain ruang tamu minimalis ini dapat Anda jadikan sebagai pilihan bagi Anda yang ingin segera merenovasi ruang tamu agar tampil baru dan segar.

17. Ruang Tamu Minimalis Modern Sederhana

Bagaimana bila Anda hanya mempunyai ruang tamu yang berukuran sedang-sedang saja, alias tidak terlalu luas? Gagasan desain ruang tamu minimalis ini mungkin bisa menjadi pilihan terbaik. Bagaimana caranya? Yaitu dengan mengaplikasikan warna-warna dasar pada ruang tamu, kemudian hiasi ruang dengan sofa modern. Sesederhana itu saja kah? Tentu tidak. Dua buah lukisan yang terpajang pada dinding akan lebih menambah keindahan ruangan agar lebih terlihat modern.

18. Nuansa Perpaduan Warna Putih dan Krem

Pesona perpaduan warna putih dan krem yang mendominasi ruang tamu akan membuat ruang tamu minimalis tampak lebih modern. Furnitur berwarna putih dan wallpaper ruangan akan menciptakan persona ruangan yang tampil lebih memikat bagi mereka yang datang berkunjung. Inilah salah satu gagasan desain ruang tamu minimalis yang bisa menjadi inspirasi Anda.

 

Bonus Tambahan: Semakin Modern Dengan Wallpaper Abu-Abu

Belum puas dengan gagasan-gagasan dari Renovasik diatas? Untuk Anda yang memiliki ruang tamu dengan nuansa putih yang kental, untuk menjadikannya lebih modern, Anda dapat melengkapinya dengan sofa yang bergaya modern juga. Kemudian, Anda dapat menambahkan wallpaper abu-abu di area sisi kanan dan kiri untuk menonton televisi. Penambahan wallpaper dengan cara ini akan menjadikan ruang tamu terkesan lebih modern dan mewah.

So, Sahabat Renovasik. Selamat terinspirasi.

Kontak Kami