18 Gagasan Desain Ruang Tamu Minimalis Yang Bisa Langsung Anda Aplikasikan (Bagian Kedua)



Bagaimana, sudah baca bagian pertama yang ditulis beberapa hari lalu?
Jika belum, Anda boleh kok membacanya terlebih dahulu. Nah, bagi yang sudah baca, dan penasaran tentang desain apalagi yang cocok untuk ruang tamu Anda, Anda boleh langsung membaca lanjutannya di artikel kali ini.

Kenapa? Ya, karena pada artikel kali ini, Renovasik masih akan memberikan gagasan-gagasan desain ruang tamu minimalis yang bisa langsung Anda aplikasikan di rumah Anda.

Jadi, bila saat membaca artikel bagian pertama, Anda belum menemukan desain yang cocok untuk ruang tamu Anda, teruskan membaca, siapa tahu diartikel lanjutan kali ini, Anda akan menemukan apa yang cocok untuk ruang tamu Anda.

7. Perpaduan Warna Putih, Abu-abu Tua dan Ungu Muda

Gagasan desain ruang tamu minimalis ini bisa menjadi inspirasi Anda yang memiliki ruang tamu di apartemen, meskipun Anda pun dapat menerapkannya di rumah hunian Anda, terutama bila ruang tamu Anda mendapat cahaya terang alami dari luar ruangan.

Anda bisa memadukan tiga warna, putih sebagai warna utama, abu-abu tua dan ungu muda untuk warna sekunder pada dinding maupun furniture diruang tamu. Permainan ketiga warna ini akan menciptakan ruang tamu yang sangat memikat hati dan memberi kesan kekinian.

8. Kombinasi Sofa Krem Pada Dinding Berlatar Putih

Bila Anda memiliki ruang tamu yang luas di rumah hunian, gagasan desain ruang tamu ini mungkin bisa menjadi inspirasi sederhana untuk mengubah ruang tamu Anda supaya tampil lebih menarik.

Sederhana saja, Anda bisa mendekorasi ruang tamu dengan menambahkan sofa modern berwarna krem pada ruangan. Anda juga boleh melengkapinya dengan lampu sudut melengkung untuk menambah kesan modern pada ruang tamu.

9. Nuansa Ruang Tamu Serba Putih

Untuk gagasan desain selanjutnya ini, Anda bisa mulai dengan menciptakan ruang tamu yang bertema modern minimalis dengan cara menciptakan ruangan yang serba putih, lengkap dengan sofa dan furniture dengan warna yang senada.

Sama seperti desain sebelumnya, Anda juga boleh menambahkan lampu sudut melengkung untuk menambah kesan modern pada ruangan.

10. Minimalis Hanya Dengan Sofa Modern

Namanya juga minimalis, ya tentu Anda harus meminimalkan keberadaan benda-benda dan furniture yang ada di ruang tamu.

Cukup hanya dengan satu buah sofa berdesain modern, Anda sudah bisa membuat sebuah ruangan dengan tema modern minimalis. Semakin sedikit furnitur, semakin OK. Simpel kan…

11. Hiasan Dinding Kayu

Sebuah ruang tamu yang bernuansa cokelat kayu, yang dilengkap dengan sofa berdesain modern, adalah hal yang sempurna untuk mendapatkan kesan minimalis modern.

Bagaimana caranya? Anda bisa menambahkan hiasan dinding bermaterial kayu yang berbentuk kotak-kotak untuk Anda pajang pada area dinding, dengan ini, Anda bisa membuat ruang tamu menjadi lebih modern dan elegan.

12. Ruang Tamu Minimalis Bergaya Oriental

Gagasan desain ruang tamu minimalis ini bakal membuat pengunjung atau tamu Anda terkesan atau terkagum-kagum saat melihatnya.

Kombinasi antara sofa putih dan karpet coklat, dengan hiasan kayu pada dinding akan menciptakan ruangan yang bernuansa modern. Anda pun bisa menambahkan rak buku yang melayang untuk Anda tempatkan pada dinding ruangan. Untuk menambah kesan oriental, gantungkan lampu dengan desain bergaya lampion ditengah-tengah ruang tamu.

 

Bagaimana Sahabat Renovasik, sudah menemukan gagasan yang cocok, atau masih belum cukup puas? Tunggu lanjutannya dibagian ketiga yaaah…


© RenovAsik. 2020 All rights reserved.