Tinggal di Rumah Mertua? Ikuti 6 Tips Ruang Kamar Buat Pasangan Ini Ya!



Pondok mertua indah atau rumah orang tua pasangan umumnya menjadi pilihan hunian bagi pasangan muda yang belum mampu memiliki rumah sendiri.

Kendati demikian, tentu saja ruang kamar yang ditempati pun harus tetap disesuaikan, supaya Kamu dan pasangan bisa tetap merasa nyaman.

Biasanya, disaat tinggal di tempat mertua, Kamu harus mulai mengubah tata letak dan desain dari kamar lajang menjadi kamar yang tepat bagi pasangan.

Dan untuk itu, pastinya ada beberapa hal yang harus dilakukan tentunya. Dan berikut enam tips ruang kamar bagi pasangan yang tinggal di rumah mertua.

Apa saja keenam tips tersebut? Simak ulasan lengkap RenovAsik kali ini sampai habis yaaa…

Menggunakan Tempat Tidur Double Bed

Hal pertama dan cukup penting untuk Kamu lakukan bersama pasangan adalah mengganti tempat tidur dari tipe single bed menjadi double bed.

Lalu kemudian, buatlah pembagian zona atau area secara non-fisik alias tanpa partisi pembatas diantara area Kamu dan pasangan.

Hal ini dilakukan agar Kamu dan pasangan tetap merasa nyaman Ketika berada didalam ruangan kamar.

Menentukan Layout Kamar Bersama

Karena sekarang kamar digunakan untuk berdua, maka tentunya harus ada kompromi terkait tentang layout kamar yang akan diaplikasikan.

Pasangan suami istri mestilah layak mendiskusikan semuanya sebelum memindahkan, mengurangi maupun menambahkan perabotan didalam kamar.

Pastikan ruang kamar pun mendapatkan sirkulasi udara dan pencahayaan yang cukup, sehingga ruangan menjadi lebih sehat dan nyaman.

Menempatkan Furnitur

Letak atau posisi penempatan furnitur dan perabotan dalam ruang kamar juga menjadi faktor yang layak untuk dipertimbangkan oleh pasutri.

Pastikan bahwa semua perabotan dekat atau menempel dengan dinding serta tidak mengganggu sirkulasi aktivitas dari Kamu dan pasangan.

Letakkan double bed di posisi yang netral dalam ruangan. Jika sudah memiliki buah hati, tempatkan tempat tidur sang buah hati di tempat yang mudah dijangkau.

Menambah Tempat Penyimpanan

Setelah menjadi pasangan suami istri, pastilah hampir semua barang yang ada pada ruangan kamar menjadi milik dan digunakan secara bersama-sama.

Pastikan tempat penyimpanan, baik itu lemari pakaian atau laci, memadai dalam menampung dan menyimpan semua pakaian dan aksesori yang dimiliki.

Jika ukuran kamar tidak terlalu besar, Kamu bisa menyiasatinya dengan menggunakan keranjang atau container box plastik yang tersusun rapi.

Menempatkan Wewangian

Selain desain dan layout ruangan, ruang kamar yang harum pun dapat menambah kenyamanan dan kemesraan pasangan yang menempatinya.

Beberapa tangkai bunga yang diletakkan atau dipajang di sudut ruangan bisa mempercantik sekaligus mengharumkan seisi ruangan kamar.

Di sisi lain, Kamu pun bisa menggunakan alternatif pengharum ruangan seperti spray pengharum maupun lilin aroma terapi.

Membersihkan Secara Teratur

Yang terakhir, tentu saja hal yang paling penting untuk ruang kamar pasangan dirumah mertua, adalah selalu terlihat bersih dan rapi.

Karena apa? Desain ruang kamar semenarik apapun akan menjadi terasa sumpek jika dibiarkan kotor, berdebu dan berantakan.

Masa Kamu akan membiarkan mertua melihat ruang kamar Kamu dan pasangan terlihat kotor dan berantakan? Tentu tidak bukan.

Nah,

Bagaimana tips diatas, mudah tuk dilakukan bukan? Namun buat Kamu yang ingin merenovasi ruang agar menjadi lebih luas, membangun atau meningkat rumah hunian, Kamu sudah tahu kan mesti menghubungi siapa? Betul. RenovAsik.


© RenovAsik. 2020 All rights reserved.