Supaya Tidak Menyesal - Ikuti 3 Pertimbangan Ini Sebelum Membeli Atau Membangun Properti



“Penyesalan selalu hadir belakangan, bila didepan namanya pendaftaran.”

Begitulah kelakar atau guyonan yang sering terlihat hadir sebagai update status di berbagai media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram dll.

Ternyata, hal ini pun berlaku di bidang properti. Apa pasal? Salah membeli atau membangun properti bisa membuat hati menyesal berkepanjangan, ujung-ujungnya, bisa bikin status keluhan hati penuh sesal di media sosial. Tentunya Kamu tidak ingin hal itu terjadi, kan?

Apakah Kamu tahu, bahkan tidak sedikit, lho orang yang masih mengalami kebingungan disaat hendak memiliki properti. Mereka mengalami hal ini karena ternyata, ujung-ujungnya, properti yang didambakan tidak sesuai dengan ekspektasi atau harapan mereka.

Apakah ada diantara Kamu, Sahabat RenovAsik disini yang mengalami hal yang sama? Semoga saja tidak yaa… Nah, supaya tidak salah Langkah dalam mengambil keputusan sebelum membeli atau membangun properti, yuk, mari kita bersama-sama simak beberapa pertimbangan sebelum membeli atau membangun properti yang yang telah RenovAsik rangkum dibawah ini:

1. Tentukan Tujuan

Sebelum membeli properti, baik itu tanah maupun bangunan, Sahabat perlu memikirkan tentang apakah tujuan dari properti ini, apakah akan dijadikan sebagai investasi, penghasilan tambahan atau langsung dihuni sendiri.

Semakin jelas tujuan yang Kamu tentukan, akan semakin kuat alasan untuk membeli atau membangun properti ini.

2. Tetapkan Kriteria

Properti seperti apa yang ingin Sahabat miliki? Apakah dekat dengan tempat kerja, kampus, akses yang gampang ke publik area, atau memiliki tanah yang luas?

Dari kriteria-kriteria yang telah dikumpulkan ini, tentukanlah skala prioritas, mana yang paling penting dan sangat mungkin untuk diwujudkan.

3. Membandingkan Harga

Langkah ketiga yang bisa Sahabat lakukan adalah membandingkan harga properti antara yang satu dengan lainnya.

Jika Anda sudah mendapatkan properti yang tepat sesuai dengan yang diinginkan, mulailah melakukan negosiasi hingga harga disepakati.

Sesudahnya, segera lakukan pembayaran booking fee. Pilihlah opsi pembayaran yang paling sesuai dengan kondisi Anda saat ini, misalnya, dengan membayar tunai atau mengajukan kredit ke bank.

Bagaimana, bermanfaat? Jika YA, boleh langsung share artikel ini ke media sosial Kamu yaa…


© RenovAsik. 2020 All rights reserved.