Solusi Membangun Rumah Di Area Bekas Kuburan? Ini 2 Cara Feng Shui Yang Bisa Diaplikasikan



Pada artikel yang lalu, kami menulis postingan yang berjudul “Rumah Bekas Kuburan? Inilah 7 Bahaya Yang Bakal Kamu Dapat Saat Membelinya.” Sudah membacanya? Jika belum, Kamu boleh kok membacanya terlebih dahulu…

Di akhir postingan, kami menuliskan, “Lalu, bagaimana jika mau tidak mau Kamu harus membangun dan menempati rumah bekas kuburan?” Tentunya Kamu ingin tahu solusinya kan? Untuk itulah artikel ini ada sebagai lanjutannya.

Rumah bekas kuburan atau properti yang dibangun di atas makam memang masih menjadi bahasan yang menarik dari sisi ilmu feng shui. Seperti yang sudah Sahabat Renovasik tahu, kebutuhan akan tempat tinggal yang tinggi di kota besar kadangkala “memaksa” Pemerintah maupun para developer properti untuk melakukan alih fungsi dari lahan.

Dengan membaca situasi itu, tidak jarang lokasi pekuburan pun diubah fungsinya menjadi kawasan rumah hunian. Lalu jika demikian, bagaimana kondisi dan hoki rumah bekas kuburan menurut ilmu yang berasal negeri cina ini?

Jujur saja, dari pandangan ilmu feng shui, memiliki rumah di atas tanah bekas kuburan tidaklah menguntungkan. Apa pasal? Karena tanah pemakaman mengandung lebih banyak hawa Yin, dan bertentangan dengan manusia yang berenergi Yang.

Jadi, tinggal di lokasi bekas kuburan dengan mengabaikan aturan feng shui bisa saja menyebabkan munculnya hal-hal ganjil, misalnya seperti mendengar suara orang berjalan, pintu diketuk, namun saat dicari tidak ada orangnya. Ngeri yaaa…

Hawa Yin yang sangat kuat pun bisa mendatangkan bayangan atau penampakan - yang biasa kita sebut sebagai hantu. Jadi, alangkahbaiknya jika lokasi tersebut tidak langsung dibangun properti, namun menunggu dari satu hingga tiga tahun, supaya energi Yin dilokasi tersebut kembali normal.

Bagi orang Tionghoa sendiri, kuburan adalah tempat pemujaan kepada leluhur. Mereka percaya, bahwa jiwa para leluhur membawa dampak bagi kesejahteraan para keturunannya, sehingga makam selalu ditempatkan pada lokasi, arah hadap dan kontur yang bagus.

Hal diatas inilah yang membuat kita sering melihat bahwa banyak lokasi atau kompleks pemakaman Tionghoa dibuat terlihat rapi dan terkesan mewah.

Cara Menetralkan Energi Yin

Nah, terkait dengan pembangunan properti atau rumah yang berdiri di lahan bekas kuburan, memang alangkahbaiknya energi Yin di lokasi tersebut diubah menjadi Yang.

Ada beberapa cara yang bisa Kamu aplikasikan untuk menetralkan energi Yin ini.

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan membersihkan lahan terlebih dahulu. Semuanya dimulai dengan memindahkan jenazah yang ada di dalamnya. Setelah semuanya dipindahkan, tanah bekas kuburan tersebut dikeruk sedalam kurang lebih setengah hingga satu meter. Tujuannya adalah supaya tanah terganti dengan tanah yang baru.

Cara kedua yang bisa dilakukan untuk menetralkan energi Yin pada lahan bekas kuburan adalah dengan menyiramkan air garam di seluruh area pemakaman. Masaklah air garam sebanyak 100 KG hingga mendidih. Setelahnya, siramkanlah di bekas tanah pemakaman tersebut.

Kedua langkah tersebut harus dilakukan supaya pengaruh Yin tidak terlalu besar. Jika tak dilakukan, hal ini bisa menyebabkan usaha yang dikembangkan gagal atau membuat penghuni mudah sakit-sakitan dan tertimpa musibah.


© RenovAsik. 2020 All rights reserved.