Rumah Tusuk Sate? Menurut Feng Shui, Inilah 3 Cara Menghilangkan Dampak Negatifnya



Di dalam ilmu Feng Shui, posisi rumah tusuk sate adalah sebuah posisi yang bisa berefek buruk bagi penghuni. Jadi, alangkahbaiknya dihindari.

Hal inilah yang menjadi alasan penting kenapa lahan rumah ataupun properti lainnya yang memiliki posisi tusuk sate, cukup sepi peminatnya.

Menurut para pakar Feng Shui, rumah seperti ini memiliki aliran chi yang sangat kuat, saking kuatnya, aliran energi ini justru akan merusak.

Dampaknya, akan ada banyak hal buruk yang dialami oleh penghuni rumah. Contohnya seperti menurunnya kesehatan, keuangan, hingga keharmonisan rumah tangga.

Tapi tenang saja. Meskipun dampak negatif ini hanya akan dialami oleh penghuni rumah di lokasi tersebut saja. Bukan berarti hal seperti ini tidak bisa diatasi.

Menurut Feng Shui, ada beberapa cara yang bisa Sahabat disini lakukan, supaya kondisi rumah tidak memberikan nasib buruk bagi penghuninya.

Dan langsung saja, berikut 3 cara Feng Shui yang telah RenovAsik rangkum sebagai solusi untuk rumah berposisi tusuk sate.

1. Menghitung Angka KUA Penghuni

Dari ilmu asal negeri Cina ini, ada tiga jenis angka KUA, yaitu lemah, sedang dan kuat. KUA lemah yaitu 1, 6, dan 8. KUA sedang 3, 4, dan 7. Dan KUA yang kuat adalah 2, 5, 9.

Cara menghitung KUA ini cukup simpel, bagi laki-laki, hitung jumlah angka seratus dikurangi dengan dua angka terakhir dari tahun kelahiran. Kemudian jumlah tersebut dibagi dengan 9. Sisa dari hasilnya, adalah angka KUA.

Namun berbeda bagi wanita, dua angka terakhir pada tahun kelahiran dikurangi empat, lalu kemudian dibagi 9. Sisanya, adalah angka KUA si wanita.

Menurut ahli Feng Shui, penghuni yang memiliki angka KUA yang kuat, malah justru cocok untuk mendiami di rumah berposisi tusuk sate.

Begitu pun juga sebaliknya, mereka yang memiliki angka KUA lemah diharapkan untuk tidak menempati rumah tersebut.

2. Memiliki Halaman Luas, Rindang & Tinggi

Solusi lain yang bisa dilakukan untuk mengatasi dampak buruk dari rumah tusuk sate, yaitu dengan cara memperlambat aliran chi.

Namun sebelumnya, layak untuk diingat, cara ini hanya bisa dilakukan apabila rumah yang ditempati memiliki halaman yang cukup luas.

Metodenya cukup sederhana, yaitu dengan menutupi akses masuk ke rumah hunian dengan berbagai pepohonan yang rimbun dan rindang.

Selain itu, meninggikan tanah sebelum membangun rumah dengan letak posisi tusuk sate juga sangat diperlukan bagi penghuni.

Apa pasal? Dengan cara meninggikan tanah, maka aliran chi akan menabrak tanah yang ditinggikan, sehingga tidak akan merusak aliran energi di dalam rumah.

Seberapa tinggi tanah yang diperlukan? Anda bisa meninggikannya tanah di pekarangan, kurang lebih dengan tinggi 1,5 meter.

3. Membuat Pintu Menjadi Berarah Serong

Tips sederhana ketiga yang bisa dilakukan oleh penghuni rumah tusuk sate adalah dengan mengubah arah pintu rumah yang dihuni.

Maksudnya bagaimana? Jika pintu rumah, umumnya langsung menghadap ke depan, Anda bisa mengganti arah pintu menjadi berbeda, yaitu serong.

Dengan metode ini, banyak orang meyakini dan percaya bahwa nasib sial yang datang ke rumah tusuk sate bisa dihindari dengan lancar.

Karena apa? Dikarenakan aliran chi yang umumnya langsung melabrak rumah, jadi tidak bisa masuk kedalam, dan aliran energi didalam rumah tetap baik.


© RenovAsik. 2020 All rights reserved.