Rumah Tepi Pantai? Cara Untuk Memilih Furnitur Untuk Membuatnya Lebih Menawan



Rumah ditepi pantai memang memberikankan sensasi dan atmosfer tersendiri bagi mereka yang tinggal disana.

Tidak hanya tentang keindahan pemandangan alamnya saja, rumah tepi pantai menawarkan suasana yang tenang bagi jiwa.

Renovasik yakin bahwa banyak Sahabat yang setuju tentang hal ini…

Rumah tepi pantai yang cantik, tentu saja harus berpadu dengan furnitur yang tepat untuk membuatnya lebih menawan.

Bagaimana caranya?

Mulailah dari memilih furnitur dengan warna yang seringkali terlihat dilingkungan sekitar pantai. Contohnya, mengkombinasikan meja tamu berwarna abu-abu dan sofa berwarna biru terang.

Tidak harus selalu biru, Anda pun bisa memilih warna kuning terang atau cokelat. Warna-warna ini akan mengingatkan Anda pada suasana pantai saat senja dengan pepohonan yang menghiasinya.

Tambahkan lampu sudut bermaterial dasar kaca yang akan menyiratkan bagaimana pantulan laut yang jernih. Dekorasi furnitur seperti cushion dan bantal sofa bermotif hewan laut pun bisa menjadi pilihan untuk menyemarakkannya.

Disisi lain, cat-lah ruang kamar tidur dengan warna biru muda. Untuk membuatnya semakin indah, tambahkan hiasan kecil seperti aksesoris kerang dan lukisan bertema laut.

Alternatif lainnya adalah dengan mengecat ruang kamar dengan motif bergaris putih biru. Tidak hanya untuk dinding, motif ini juga pas saat Anda aplikasikan pada furnitur seperti tempat tidur dan tirai.

Dari sisi material, alangkahbaiknya bila Anda memilih furnitur yang tahan lama. Contohnya yang terbuat dari kayu jati atau rotan.

Kedua bahan diatas mempunyai tekstur yang kuat dan padat untuk menahan udara asin dari laut.

Pulaslah furnitur tersebut dengan pelapis seperti politur atau pernis. Selain membuatnya lebih tahan lama, tampilannya pun akan terlihat semakin elegan dan mewah.

Hindari membeli furnitur berbahan material logam. Suasana pantai akan mudah membuatnya mengelupas dan berkarat.

Bagaimana jika sudah terlanjur basah mempunyai furnitur dari logam? Rawatlah dengan baik. Saat muncul karat, segera bersihkan dengan asam oksalat yang telah dilarutkan dalam air hangat.

Jangan gunakan furnitur yang memberikan kesan berkilau atau glossy, karena hal ini justru akan membuat ruangan menjadi terlihat lebih sempit.

Untuk melindungi furnitur yang ditempatkan diluar ruangan, Anda bisa menggunakan penutup kain yang berkualitas. Pilihlah kain berwarna gelap agar membuatnya tidak terlihat kotor, contohnya warna abu-abu atau biru tua.

Nah, dijamin sekarang, rumah tepi pantai Anda semakin menawan.


© RenovAsik. 2020 All rights reserved.