Perhatian Para Fans! Aplikasikan 4 Tips & Ilmu Rumah Ala Na Jae-min NCT Ini



Pastinya sebagai fans atau penggemar Jae-min NCT, Kamu pasti tahu yaa jika ia sering diberi gelar sebagai calon suami nomor 1 di Korea, kan...

Apa alasannya? Karena meski usianya masih terbilang muda, namun ia telah memahami tentang seluk beluk dan daleman rumah hunian.

Bakat terpendammya ini disadari disaat ia tampil di acara variety show MBC di Korea, yang berjudul ‘Where Is My Home’.

Bersama MC dan rekannya di NCT, Mark, ia mengunjungi sebuah rumah contoh sebagai perbandingan dengan rumah lain untuk menemukan rumah yang tepat bagi klien.

Lalu apa saja 4 tips dan ilmu rumah ala Jae-min NCT ini? Yes, tidak perlu berlama-lama lagi, segera aplikasikan tips yang telah RenovAsik rangkum ini.

Tirai Cermin

Tidak hanya penting untuk menutup dan menghias jendela, ternyata tirai juga berperan penting untuk menutupi cermin dalam ruang kamar.

Jae-min menyadari betul tentang hal ini, ia memberi tahu kenapa ada tirai di dalam kamar yang menutupi cermin pada tempat rias di rumah tersebut.

“Berdasarkan Feng Shui, memiliki cermin di samping tempat tidur akan memberikan energi yang buruk didalam kamar,” tuturnya, yang langsung disambut respon terkejut dari MC dan yang lainnya.

Pintu Foyer

Di negara yang memiliki empat musim, cukup penting untuk memerhatikan pintu foyer yang dimiliki untuk memisahkan ruang masuk dan ruang tamu.

Jika tanpa memiliki pintu ini, tentu suhu udara akan menjadi lebih dingin. Dan inilah hal pertama yang Jae-min sadari tentang pintu foyer.

Jaemin mengatakan bahwa pintu foyer tersebut penting digunakan untuk menghalau udara dan suhu dingin yang masuk dari area luar

Mendengar hal ini, sekali lagi MC dan Mark terkejut atas wawasan Jae-min yang ternyata sudah kebapak-bapakan. 

Kompor Gas dan Induksi

Setelah berkeliling rumah tersebut, Jae-min lalu mendatangi ruang dapur yang ternyata disana memiliki dua jenis kompor.

Lalu kemudian sang MC, Yang Sehyung menunjukkan kedua kompor yang menurutnya kegunaannya sama, tapi hal ini dibantah oleh Jaemin.

Jae-min berkata, jika kompor induksi akan lebih sempurna untuk merebus air, sedangkan kompor gas lebih sempurna untuk memanggang daging.

Ia sangat mengetahui hal ini, sebab disaat kecil ia sering membantu Ibunya untuk mengurus rumah. Wow, ternyata Jae-min dulunya anak yang rajin ya…

Pembatas Ruang di kamar mandi

Untuk Kamu yang ingin membangun atau merenovasi rumah, terutama untuk bagian kamar mandi, Kamu layak untuk ingat tips Jae-min yang satu ini.

Ia mengatakan, bahwa cukup penting untuk memiliki dinding kaca sebagai pembatas diantara tempat shower dan lainnya.

Selain untuk mengurangi cipratan air yang berlebihan, juga akan memudahkan segala aktivitas saat berada di dalam kamar mandi.

Hal ini dilakukan supaya Kamu dan keluarga tidak perlu repot lagi dalam membersihkan genangan air yang tercecer di lantai kamar mandi.

Akhir kata,

Itulah empat tips dan ilmu dari Na Jae-min NCT. Semoga bisa membantu Kamu, para Sahabat RenovAsik dalam menentukan rumah hunian yang nyaman yaa... Semoga bermanfaat.


© RenovAsik. 2020 All rights reserved.