Pagar Rumah Minimalis – Pagar Bergaya Modern Saat Ini!



Siapa sahabat Renovasik yang belum pernah melihat pagar rumah minimalis? Coba lihat dilingkungan sekitar tempat Anda tinggal, jalan-jalanlah ke perumahan sebelah atau berkendaralah keliling kota dll, maka Sahabat Renovasik akan menyadari bahwa pagar rumah modern saat ini masih didominasi dengan model pagar minimalis. Pagar rumah minimalis, selain dapat mempertegas desain interior dari sebuah rumah, ia juga memiliki manfaat lainnya.

Selain bermanfaat sebagai pembatas rumah dan pelindung, tentu saja pagar juga memiliki manfaat lainnya. Salah satunya adalah manfaat psikologis, pagar dapat menciptakan rasa kenyamanan bagi orang-orang yang tinggal di dalam rumah.

Kenapa pagar rumah minimalis masih menjadi pilihan banyak orang? Hal itu disebabkan oleh beberapa hal, dan diantaranya adalah karena desain pagar yang lebih sederhana, serta investasi yang dikeluarkan lebih terjangkau  untuk dapat memiliki dan memasang pagar minimalis ini, jika dibandingkan biaya yang harus dikeluarkan untuk pagar yang bergaya klasik dan artistik.

Ya, dan sesuai dengan namanya, desain pagar minimalis juga sangatlah sederhana. Pagar rumah minimalis biasanya hanya berbentuk dan berdesain kotak-kotak, ataupun teralis bergaya garis vertikal dan horisontal. Sangat simple sekali kan…

Namun, meskipun demikian pagar rumah model minimalis modern ini tidak harus dengan desain dan  corak kotak, garis vertikal maupun garis horisontal yang monoton. Masih ada berbagai pilihan gaya dan desain yang bisa Sahabat Renovasik pilih untuk menghiasi rumah Anda. Mulai dari pagar minimalis yang berbahan material besi tempa, beton, kayu, atau yang salah satunya dikombinasikan dengan batu alam yang dapat lebih mempercantik rumah Anda.

Walau meski banyak pilihannya,  pagar rumah dari teralis besi atau logam masih mendominasi rumah minimalis modern saat ini dimana-mana karena kelebihannya yang kuat, awet dan tidak mudah kusam saat terkena cuaca yang ekstrem. Namun, bukan berarti Sahabat Renovasik tidak boleh memilih bahan pagar rumah yang Anda dambakan. Anda adalah orang yang kreatif, Anda pasti tahu model pagar apa yang Anda inginkan. Setuju apa setuju banget?

Lalu, bagaimana dengan ukuran tinggi pagar yang tepat, adakah tolak ukur pasti untuk hal ini? Hmmm…tidak ada tolak ukur yang pasti untuk menentukan seberapa tinggi pagar rumah yang tepat bagi sebuah rumah. Namun, sebagai awal, Anda dapat menambahkan referensi berikut, untuk rumah minimalis modern dengan 1 lantai dan berukuran kecil, pagar rumah dengan ketinggian 150cm-200cm akan terlihat pas untuk menghiasinya. Sedangkan untuk rumah minimalis modern dengan 2 lantai, tinggi pagar rumah yang cocok adalah sekitar kurang lebih 200cm-250cm. Dari referensi ini Anda sudah dapat mengira-ngira seberapa tinggi pagar rumah yang (mungkin) cocok untuk rumah Anda.

Tips terakhir dari Renovasik, untuk lebih mempercantik tampilan depan rumah, agar rumah Anda terlihat lebih asri, Anda dapat menambahkan tanaman mungil disekitar pagar rumah Anda. Demikian juga dengan warna, permainan warna pada pagar rumah minimalis Anda juga dapat lebih memperindah tampilan rumah Anda. Kombinasi dari warna kuning emas dan abu tua, akan membuat pagar rumah Anda tampil sempurna dan menarik serta sedap dipandang mata.


© RenovAsik. 2020 All rights reserved.