Mau Punya Kamar Tidur Berdekorasi Ala Korea Yang Trendi Kekinian? Ini 5 Tipsnya



Mendekorasi ruang kamar tidur adalah salah satu aktivitas yang bisa dilakukan pemilik ruang untuk mengisi waktu senggang.

Faktanya, mendekorasi ruangan bisa meningkatkan kenyamanan dan kualitas tidur, yang tentunya berpengaruh terhadap suasana hati dan produktivitas setiap hari.

Hanya dengan merapikan tempat tidur saja, Anda pun bisa melakukannya sambil berolahraga, jadi selain sehat juga membuat hidup terasa lebih hidup.

Dengan banyaknya manfaat seperti yang ditulis diatas, mungkin saat ini adalah waktunya bagi Anda untuk mencoba mendekorasi ulang ruang kamar tidur.

Jika melihat trennya yang sedang naik, kamar tidur ala korea bisa menjadi pilihan dekorasi unik untuk diterapkan pada ruangan yang satu ini.

Dan tak perlu bertele-tele, inilah lima tips yang RenovAsik rekomendasikan untuk mendapatkan kamar tidur berdekorasi ala korea yang trendi kekinian.

Jadikan Ruangan Rapi dan Asri

Tampil rapi memang menjadikan ruangan terlihat menarik, hal ini pun diusung oleh konsep kamar ala korea karena menjadikan ruang berkesan hangat.

Penggunaan meja dan rak didalam kamar bisa membantu Anda dalam menata dan mengorganisir barang-barang sehingga menjadi terlihat lebih rapi.

Benar, setiap barang yang diletakkan pada tempatnya masing-masing bisa menjadikan dekorasi ruang kamar menjadi lebih estetik.

Selain itu, penambahan tanaman untuk diletakkan di dalam ruangan juga bisa membuat suasana kamar tidur menjadi terlihat lebih asri.

Cat Ruangan Dengan Warna Pastel

Penggunaan warna pastel di dalam ruangan, termasuk kamar tidur, memang selalu menjadi konsep yang menarik untuk diaplikasikan.

Apalagi, warna pastel memang menjadi ciri khas bagi mereka yang mengusung konsep ruang kamar tidur berala Korea.

Efek warna pastel dalam kamar tidur ini dapat memberikan nuansa lembut dan tenang pada ruang kamar.

Pemilihan warna-warna lembut seperti soft green, soft pink, soft lilac dan lainnya bisa memberikan efek hangat dan luas pada ruangan.

Penempatan Alas Tempat Tidur Kayu

Konsep minimalisme memang berperan penting dalam komposisi dekorasi ruang kamar ala negeri asal ginseng ini.

Oleh karena itu, pastikan barang-barang yang diletakkan dalam kamar akan berguna secara optimal bagi para penghuni kamar.

Sortir barang-barang yang akan menempati ruang kamar, misalnya seperti meja belajar, lemari, rak ataupun tempat tidur itu sendiri.

Pilihlah barang-barang yang tidak memakan tempat dan dapat memberikan kesan estetik yang khas pada desain kamar.

Contohnya adalah dengan penggunaan alas kayu. Selain berfungsi sebagai alas tempat tidur, alas kayu pun telah menjadi item dekorasi khas kamar tidur ala negeri ginseng ini.

Pemilihan Warna Furnitur Yang Tepat

Pemilihan warna furnitur yang digunakan dalam kamar sangat penting karena akan menentukan bagaimana perpaduan warna terbentuk dalam ruangan.

Hindari penggunaan beragam macam warna yang terlalu kontras dan bertabrakan satu sama lain, terutama untuk dinding dan furnitur.

Sebagai contoh, Anda bisa menggunakan kombinasi warna hijau dan putih. Warna-warna ini bisa memberikan ruang berkesan bersih dan natural.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan meja belajar yang berukuran tinggi, alih-alih memakai meja lipat lesehan untuk membaca.

Penggunaan meja seperti ini bisa menambah nilai estetika ruangan jika Anda bisa mengatur barang-barang yang akan Anda letakkan diatasnya.

Penggunaan Ornamen Unik dan Estetik

Tips terakhir untuk mendapatkan ruang kamar ala Korea adalah dengan melakukan penambahan ornamen seperti lampu berwarna warm white.

Penambahan ornamen ini menjadi hal yang sangat penting karena dapat memberikan kesan yang unik, contohnya dengan menggunakan tumblr lamp.

Selain itu, penggunaan proyektor mini untuk menampilkan film ke dinding bisa menjadi pilihan bagi Anda yang menggemari film atau drama Korea.


© RenovAsik. 2020 All rights reserved.