Layak Diketahui – Inilah 4 Cara Menata Ruang Dapur Secara Lebih Efektif



Apakah Sahabat disini tahu, menata ruang dapur itu sangat diperlukan, terlebih bagi mereka yang punya hobi dalam bidang  memasak.

Dapur yang tertata dengan rapi, tentunya menjadikan Anda lebih mudah dalam bergerak serta berkreasi dalam membuat aneka masakan.

Oleh sebab itu, peletakan furnitur  dan peralatan dapur patutlah untuk diperhitungkan secara matang dan baik.

Benar sekali. Jangan sampai ruang dapur justru mengganggu aktivitas dan bahkan membahayakan keselamatan diri Anda.

Nah, supaya ruang dapur bisa tampil efektif dan maksimal, Anda layak untuk menyimak empat tips dari RenovAsik berikut ini.

Tidak perlu berlama-lama lagi, mari kita mulai dari yang pertama.

Desainlah Dapur Sesuai Kebutuhan

Luas ruangan bukanlah yang menentukan tentang ukuran seberapa bagus atau tidaknya ruang dapur di rumah hunian Anda.

Jika Anda memang memiliki hobi memasak dan peralatan dapur yang banyak, maka Anda membutuhkan ukuran ruang dapur yang lebih luas.

Begitupun juga sebaliknya, jika Anda jarang menggunakan ruang dapur, maka ruang berukuran kecil adalah sebuah pilihan yang tepat.

Mengorganisasi Peralatan Dapur

Disini, Anda bisa menggunakan lemari atau kabinet dapur sebagai sarana atau alat bantu untuk mengelola semua peralatan dapur yang Anda miliki.

Kumpulkan dan jadikan satu peralatan-peralatan yang sering digunakan seperti pisau, sendok dan sodet pada satu laci atau tempat terjangkau lainnya.

Untuk peralatan yang jarang digunakan, sebaiknya diletakkan di tempat terpisah, seperti dibagian atas atau bawah lemari, sehingga tidak mengganggu aktivitas Anda selama berada di dapur.

Memiliki Akses Air Yang Mudah

Pastinya kalian semua sudah memahami jika kebersihan ruangan adalah salah satu hal yang cukup penting untuk diperhatikan dalam ruang dapur.

Apa alasannya? Simpel saja. Makanan yang dibuat di ruang dapur yang bersih, kualitasnya akan menjadi semakin lebih baik.

Ini artinya, memiliki akses air di ruang dapur seperti bak cuci piring atau wastafel sangat diperlukan untuk membuat kondisi ini terwujud.

Membuat Sirkulasi Udara Yang Baik

Yang terakhir ini adalah faktor yang juga tidak kalah penting. Yaitu membuat sirkulasi udara yang baik pada ruang dapur.

Sirkulasi udara yang baik di dalam ruangan akan membuat dapur Anda menjadi terasa lebih segar dan tidak pengap.

Anda bisa mengurangi hawa panas yang berlebihan dari kompor dengan membuat saluran atau sirkulasi udara yang memadai pada ruang dapur.

Bagaimana, sudah tercerahkan? Selamat menata dapur di rumah Anda yaa…


© RenovAsik. 2020 All rights reserved.