Kiat Investasi Rumah Kost-Kostan Ala RenovAsik Bagi Pemula



Berkecimpung lama di industri jasa pembangunan properti dan lain-lain, rasanya tidak afdol jika RenovAsik tidak mengulas tentang investasi properti.

Contoh investasi tersebut, tidak lain dan tidak bukan, seperti yang sudah Anda lihat dalam judul artikel kali ini, yaitu investasi rumah kost-kostan.

Alasannya, Di Jabodetabek sendiri, peluang ini masih terbuka lebar karena besarnya kebutuhan tempat tinggal bagi para Pelajar maupun Pekerja.

Apa itu Rumah Kost? Umumnya, adalah hunian berkonsep desain industrial yang terdiri dari 8-10 kamar dengan dilengkapi berbagai fasilitas pelengkap.

Contoh pelengkapnya adalah seperti perabotan, kamar mandi ber-shower, water-heater, wastafel, kulkas mini, lemari ataupun dapur umum.

Ngomong-ngomong, keadaan ekonomi yang masih tidak menentu membuat banyak orang harus memutar otak dalam mencari penghasilan tambahan.

Nah, berinvestasi rumah kost bisa menjadi peluang income bagi siapa saja, terutama bagi Anda yang berjiwa Pebisnis atau Wirausahawan.

Peluang usaha rumah kost memang cukup besar mengingat keterbatasan pilihan dalam mencari tempat tinggal berfasilitas di kota besar seperti Jakarta.

CEO RenovAsik, Indra Setiawan pun mengamini hal yang sama, rumah kos masih dibutuhkan pada masa pandemi ini, permintaannya akan terus meningkat.

Promo sedikit yaa, sebagai seorang pemula dalam berinvestasi rumah kost, Kamu bisa mempercayakan pembangunan rumah kost kepada RenovAsik.
Pembayaran bisa tunai maupun dengan sistem angsuran. Enak kan?

Kita kembali lagi ke topik utama yaa…

Tentu saja, di tengah kondisi pandemi yang masih berlangsung ini pastilah ada tantangan-tantangan dalam membangun dan mengelola bisnis rumah kost-kostan.

Kesuksesan dalam mengelola dan mengembangkan bisnis rumah kost-kostan tidak hanya bergantung dan mengandalkan popularitas maupun branding semata.

Anda sebagai pemula yang berniat berinvestasi dalam properti ini, perlu menyadari pentingnya berbagai dukungan terutama dalam hal pemasaran serta operasional.

Selain itu, berinvestasi pada rumah kost, kami akui bukanlah perkara yang mudah. Sahabat membutuhkan perencanaan-perencanaan yang matang agar tidak merugi.

Nantinya, tarif yang dikenakan kepada penyewa pastinya juga bercermin dari biaya pembangunan, pemeliharaan serta penyesuaian harga sewa rumah kost di pasaran.

Pemanfaatan teknologi seperti mengunakan jasa operator rumah kost dalam pengelolaan juga bakal lebih menguntungkan Anda sebagai pemilik rumah kost.

Dilain pihak, peningkatan kualitas pelayanan dan kenyamanan bagi penyewa juga merupakan hal yang cukup penting untuk diutamakan oleh Anda sebagai pemilik properti.

Bagaimana, adakah Sahabat disini yang berminat berinvestasi dalam berbisnis Rumah Kost?


© RenovAsik. 2020 All rights reserved.