Kamar Tidur Minimalis Ukuran 3x4, Terasa Sempit? Ini 4 Cara Membuatnya Terlihat Lega



Saat ini, rumah sudah menjadi kebutuhan utama. Kebutuhan primer agar Anda dan seluruh keluarga bisa tinggal dengan nyaman.

Lalu, apakah harus memiliki tempat tinggal yang besar? Tentu saja tidak. Harga properti yang semakin melambung juga menjadi salah satu pertimbangannya.

Rumah minimalis pun bisa menjadi alternatif. Meski kecil, bukan berarti Anda tidak bisa tinggal dengan aman dan nyaman.

Ngomong-ngomong tentang rumah minimalis, umumnya hunian ini kerapkali hanya memiliki ruang kamar tidur berukuran 3x4.

Namun, bukan berarti Anda tidak bisa mendapatkan kualitas tidur yang baik karena alasan ukurannya. Solusinya, Anda bisa mendekorasi ruangan ini.

Tentu saja, tujuannya supaya Anda dan seluruh keluarga tetap bisa merasa nyaman dalam beraktifitas dan beristirahat di ruang tersebut.

Jadi tanpa perlu berlama-lama, RenovAsik akan bongkar cara untuk mendesain ruang kamar tidur minimalis ukuran 3x4 yang bisa segera Sahabat aplikasikan.

1. Penggunaan Furniture Berwarna Putih

Sentuhan warna, terutama putih pada ruang yang sempit bisa membuat kamar tidur berukuran 3x4 menjadi terlihat lebih luas.

Anda bisa memberikan kesan ciamik pada dekorasi kamar tidur minimalis dengan penggunaan furnitur berwarna serupa. Misalnya tempat tidur.

Selain itu, peletakkan tempat tidur dengan cara menghadap pintu dan penempatan di bawah jendela juga bisa menambah kesan luas pada ruangan.

Tapi ingat, janganlah terlalu banyak menaruh barang dikamar yaa, cukup lemari pakaian, tempat tidur, dan meja (jika memang dibutuhkan).

2. Pemanfaatan Wallpaper Dinding Bercorak

Kamar tidur minimalis berukuran 3x4 akan terlihat sangat membosankan jika tidak memiliki dekorasi apa pun disana.

Sebagai solusi, Anda bisa menyiasati dekorasinya dengan cara menggunakan wallpaper dinding hias di ruangan ini.

Kehadiran wallpaper dinding bercorak akan membuat ruangan ini menjadi terasa lebih hidup tanpa harus kehilangan luas ruangan.

Dengan cara ini, Anda tidak perlu lagi menambahkan pernak-pernik yang tidak terlalu penting supaya ruangan bisa terasa lebih cantik.

Hanya dengan sentuhan beberapa bingkai foto keluarga atau lainnya maka ruangan pun sudah bisa terasa lebih indah menawan.

3. Penambahan Ruang Penyimpanan

Ketiga, supaya dekorasi kamar tidur minimalis menjadi lebih optimal, maka Anda perlu memanfaatkan ruang penyimpanan dengan baik disetiap sudutnya.

Sebelum membeli, terlebih dahulu, pastikan jika furnitur yang Anda gunakan juga bisa memberikan ruang penyimpanan yang besar.

Contohnya, tempat tidur yang memiliki ruang penyimpanan di bagian bawahnya sehingga bisa dimanfaatkan untuk menyimpan barang.

Untuk mendapatkan furniture seperti ini, Anda bisa memesannya secara custom ke toko-toko custom furnitur. Baik di toko terdekat, ataupun secara online.

4. Peletakan Barang Secara Memanjang

Untuk membuat kamar tidur menjadi lebih nyaman, Anda bisa menyusun setiap barang secara memanjang sehingga mampu mengisi setiap sudutnya dengan pas.

Secara matematika, hal ini disebabkan karena kamar tidur minimalis berukuran 3x4 membentuk ruang persegi panjang.

Oleh sebab itu, cukuplah penting untuk mengupayakan untuk memilih furnitur yang sesuai dengan ukuran ruangan yang tersisa.

Ada baiknya, belilah perabotan yang berbentuk kotak atau persegi panjang. Jadi meski ruangan berukuran kecil, tapi furnitur tetap bisa memberikan kesan homey.

Nah,

Itulah empat cara desain kamar tidur minimalis ukuran 3x4 yang bisa Sahabat aplikasikan supaya ruangan tetap terasa lebih lega dan nyaman.

Sekali lagi, ingat yaa…. bahwa yang terpenting bukanlah ukuran rumahnya, namun bagaimana cara Anda dalam memberikan kenyamanan untuk keluarga.


© RenovAsik. 2020 All rights reserved.