Jangan Membabibuta, Ikuti 4 Tips Jitu Ini Dalam Memilih Furnitur



Furnitur adalah salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi oleh penghuni rumah. Selain dari segi fungsinya, juga sangat berpengaruh pada keartistikan hunian.

Tentu saja, furnitur yang cantik, akan bisa menjadi nilai tambah keindahan tersendiri dari setiap ruangan di rumah hunian Anda.

Saat ini, di pasaran sudah tersedia banyak pilihan furnitur, sehingga membuat tidak sedikit orang bingung dalam memilih furnitur yang akan digunakan.

Nah, supaya tidak mubazir uang, pikiran dan tenaga, Anda bisa mengaplikasikan empat tips jitu versi RenovAsik dalam memilih furnitur ini.

Apa saja keempat tips tersebut? Mari kita persingkat waktu, yuk mulai dari tips jitu yang pertama. Check it out.

1. Tetapkan Batas Bujet

Disaat mencari furnitur, hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah menetapkan besar anggaran yang akan dibelanjakan.

Mengetahui seberapa banyak bujet yang dipersiapkan akan memudahkan Anda dalam membuat keputusan dalam membeli furnitur.

Sehingga, Anda tidak akan “keblondrok” dan bisa tetap berfokus pada furnitur-furnitur yang sesuai dengan isi dompet Anda.

Dengan cara simpel ini, Anda tidak akan takut mengeluarkan uang secara berlebihan hanya untuk membeli furnitur saja.

2. Menentukan Desain

Sebelum membeli furnitur, kenalilah tema desain yang ingin Anda aplikasikan pada ruangan. Bergaya klasik atau modern? Semua ada ditangan Anda.

Misalnya, Anda berniat untuk mengaplikasikan gaya modern. Tentu saja, Anda akan memilih furnitur dengan tema yang sama, kan.

Agar semakin selaras dengan ruangan, pertimbangkan juga untuk memilih warna furnitur yang sesuai dan dapat membaur dengan dinding rumah.

Berpikirlah secara matang hingga ke detail-detail terkecil sehingga Anda tidak salah dalam menentukan desain furnitur yang diinginkan.

3. Memlih Bahan Berkualitas

Ketika dikondisikan untuk memilih, RenovAsik sangat merekomendasikan untuk memilih furnitur dengan bahan berkualitas tinggi.

Contohnya, jika Anda ingin membeli sofa kain, material kain mewah akan lebih tahan lama dan nyaman digunakan jika dibandingkan dengan yang lebih murah.

Memilih furnitur berkualitas adalah investasi yang bijaksana, karena Anda tidak akan perlu sering mengeluarkan uang untuk mengganti furnitur yang mudah rusak.

Bahkan disisi lain, jika telah memiliki anak pun, Anda juga pasti memahami pentingnya untuk memilih furnitur yang anti noda dan mudah dibersihkan.

4. Menjumlah Total Penghuni Rumah

Jumlah orang yang tinggal di rumah Anda pastinya memainkan faktor utama didalam memilih jenis furnitur, baik untuk dalam maupun luar ruangan.

Tidak masalah jika tinggal sendirian, Anda tidak akan memerlukan sofa yang berukuran besar untuk ditempatkan pada ruangan manapun.

Namun, jika Anda memiliki jumlah keluarga yang cukup besar, pilihlah jenis sofa sectional berukuran penuh dengan penambahan beberapa kursi yang menyertainya.

Hal ini juga akan menjadi referensi penting disaat Anda memilih meja dan kursi untuk ruangan lainnya, misalnya untuk kamar tidur dan ruang makan.


© RenovAsik. 2020 All rights reserved.