Desain Interior Rumah Minimalis, Haruskah Selalu Menggunakan Warna Putih?



Hingga saat ini, desain interior rumah minimalis masih digemari oleh banyak orang, termasuk untuk urusan interior ruangan.

Umumnya, hal pertama yang terlintas didalam pikiran disaat kita ngobrol tentang minimalisme rumah hunian, pastinya tidak jauh dari dominasi warna putih, baik mulai dari dinding, perabotan hingga dekorasi.

Benar. Warna putih memang masih menjadi pilihan terbaik bagi desain ruangan minimalis dan cara termudah untuk menciptakan atmosfer desain interior ruangan yang lebih modern.

Menurut Renovasik pun, warna putih bisa memantulkan cahaya dan membuat ruangan menjadi tampak lebih luas. Terutama pada ruangan berukuran mungil.

Namun apakah Anda tahu? Tidak semua orang suka dengan warna yang satu ini. Apa alasannya? Simpel saja, karena warna ini mudah sekali kotor.

Pertanyaannya, apakah desain interior rumah minimalis harus selalu didominasi dengan warna putih? Tentu saja jawabannya, tidak. Ia bisa dikombinasikan dengan warna-warni lainnya.

Jika dominasi warna putih di rumah sudah membuat Anda terlalu bosan, Sahabat bisa memilih aksesori atau furnitur berwarna lainnya untuk menghidupkan suasana ruangan.

Salah satunya adalah dengan tema monokrom. Lalu, apakah desain rumah minimalis harus selalu bertema ini? Jawabannya juga tetap sama, tidak harus.

Salah satu desainer Renovasik pernah mengatakan, desain rumah minimalis tidak harus selalu monokrom. Anda bisa mencoba memilih beberapa warna yang dapat membantu dalam mendefinisikan tema ruangan.

Dan jika Anda minta saran kami, memilih dari rumpun warna yang sama akan menciptakan tampilan cantik yang bisa memadu pada ruangan.

Apa contohnya? Dinding putih yang dikombinasikan dengan furnitur berwarna abu-abu atau cokelat. Dan sebagai tambahan untuk tirai jendela, Anda bisa memilih warna yang masih senada dengan cat putih, misalnya tirai krem atau putih bertekstur.

Meskipun ada beberapa orang yang menganggap wallpaper dinding bisa membuat ruangan terlihat lebih sempit… Anda juga bisa menggunakan aksesoris yang satu ini untuk membuat ruangan terlihat lebih ceria dan menarik.

Yes, salah satunya dengan wallpaper dinding berwarna cerah dan tegas. Penghias rumah yang cukup mudah ditemukan ini bisa memberikan efek ruangan yang lebih luas.

Namun bukan berarti kita harus melapisi semua sisi dinding dengan wallpaper yaaa... Pilihlah salah satu sisi saja, contohnya sisi dinding yang paling luas di ruang keluarga atau kamar tidur.

Jadi jika pertanyaan dalam judul artikel kali ini Anda tanyakan kepada kami, Anda sudah tahu jawabannya dengan pasti.


© RenovAsik. 2020 All rights reserved.