Check It Out - Inilah 5 Tips Menata Rumah Minimalis Ala Negeri Matahari Terbit!



Arsitektur rumah minimalis asal negeri sakura ini memang banyak diminati karena gaya desainnya yang terkesan sederhana dan selaras.

Karakter istimewa rumahnya sangat kental dengan berbagai unsur alam yang dapat dilihat dari berbagai macam furnitur berbahan kayu.

Desain interiornya sendiri selalu mengkombinasikan antara kealamian dan kesederhanaan. Jadi tidak heran, bila banyak digemari.

Pertanyaanya, apakah ada Sahabat Renovasik disini yang memiliki rencana mengaplikasikan gaya dekorasi ala negara yang terkenal dengan anime-nya ini?

Jika IYA, maka Anda wajib baca artikel ini sampai tuntas.

Dan tanpa perlu banyak basa-basi, berikut ini langsung Renovasik sajikan lima tips menata rumah minimalis ala negeri matahari terbit ini.

1. Penggunaan Garis Horizontal

Dekorasi rumah minimalis asal negeri sakura ini terkenal simpel dan anggun. Hal ini disebabkan karena adanya penekanan pada tepian yang bergaris lurus, rapi dan tajam.

Menurut tradisi, garis horizontal memang paling sering digunakan. Ini akan membantu mengarahkan pandangan mata untuk melintasi ruangan dan juga menciptakan aliran energi yang harmonis.

2. Penggunaan Produk Berbahan & Beraksen Alami

Salah satu fondasi rumah minimalis ala negeri matahari terbit adalah penggunaan berbagai produk berbahan dan beraksen alami yang terkesan sederhana.

Semuanya bisa dilihat dari penggunaan sebagian besar lantai, panel dinding maupun langit-langit berbahan kayu yang sangat indah.

Dan bahkan terkadang. Anda akan menemukan pohon setinggi langit dan taman batu di tengah ruang tamu.

Yes, Anda tidak akan menemukan barang-barang bernuansa modern disini.

3. Penggunaan Palet Berwarna Netral

Untuk menciptakan rumah minimalis yang harmonis, Anda bisa memilih palet dengan warna netral untuk menampilkan nuansa lembut seperti putih, krem atau earth tone.

Dengan latar belakang dinding putih atau kayu, warna kontras ini akan melipatgandakan keindahan dan keharmonisan pada ruangan.

4. Penggunaan Perabotan Yang Sederhana

Desain interior rumah minimalis asal negeri anime ini sangat menitikberatkan pada kesahajaan dan kesederhanaan.

Jadi, sangatlah penting untuk menggunakan perabotan dan perlengkapan rumah yang memang dibutuhkan saja.

5. Penggunaan Jendela Berukuran Besar

Yang terakhir, agar gaya Jepang ini semakin lengkap, buatlah ruangan menjadi terasa lapang dan lega dengan penggunaan jendela berukuran besar.

Jika tidak memiliki jendela berukuran besar, Anda bisa menggunakan warna dinding yang bersih yang terbebas dari aneka ragam pajangan.

Anda pun bisa menambah kesegaran ruangan dengan mengkombinasikan palet berwarna netral, dinding putih dan aksen minimalis.


© RenovAsik. 2020 All rights reserved.