Apa Tren Renovasi Rumah Di Tahun 2022? Ini Yang Dikatakan Para Desainer Dunia



Apakah ada Sahabat disini yang memiliki niat dan berencana melakukan renovasi rumah di tahun 2022 mendatang?

Jika jawabannya IYA, maka Anda sudah berkunjung ke tempat yang tepat, karena kami akan mengulasnya kali ini.

Renovasi rumah merupakan upaya untuk memperbaiki dan menyempurnakan struktur dan bentuk bangunan dari sebuah hunian.

Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan dalam melakukan renovasi rumah, mulai dari biaya anggaran sampai tren renovasi yang sedang berkembang.

Dan kali ini, RenovAsik akan berfokus mengulas tren renovasi rumah yang diprediksi akan mencuat di masa mendatang.

Dilansir dari halaman web Architectural Digest, Selasa, 28 Desember 2021, beberapa ahli desainer dunia memberikan referensi tentang tren renovasi yang akan banyak diminati di tahun depan.

Founder sekaligus CEO Sweeten, Jean Brownhill, menyatakan bahwa akan ada peningkatan jumlah renovasi untuk membuat ruang kerja di rumah.

Menurutnya, tren bekerja dari rumah dengan menggunakan aplikasi Zoom dan sejenisnya masih akan terus berlanjut kedepannya.

Sehingga akan tumbuh kesadaran di benak orang-orang untuk lebih mempercantik visual dan latar belakang ruang bekerja tersebut.

Dan salah satu caranya adalah dengan menata letak perabotan dan furnitur sehingga berpengaruh pada energi dan produktivitas dalam bekerja.

Inilah alasan penting kenapa Anda layak untuk mengalokasikan dan mengatur ulang fungsi ruangan sebagai lokasi bekerja.

Sama halnya dengan Jean, CEO DecorMatters, Farris Wu juga memprediksi, bahwa di tahun 2022, banyak orang akan mengoptimalkan visual dan penataan produktif pada ruang bekerja.

Sementara itu, Devin Shaffer, Desainer Interior dari Decorilla Online Interior Design mengatakan, “Ruang yang dulunya jarang digunakan, seperti ruang tamu sekunder atau ruang sarapan akan berubah menjadi ruang kantor, dengan solusi built-in dan teknologi tinggi seperti proyektor, smart board maupun wet bar,”

Dilain sisi, banyak yang meramalkan bahwa hunian yang berkonsep dan bertema alam juga akan menjadi tren renovasi rumah di tahun 2022.

Hal ini terbukti dengan banyaknya permintaan akan renovasi pintu berukuran besar dan jendela yang lebih lebar terbuka. Hal ini pun akan menjadi tren yang berkelanjutan di masa mendatang.

“Untuk menciptakan relasi dengan alam, orang akan berfokus mendapatkan akses pencahayaan alami untuk rumah mereka, yaitu dengan cara menambahkan pintu atau jendela yang berukuran lebih besar,” tutur Christine Marvin, Kepala bagian Pemasaran Marvin.

Direktur Desain dan Pakar Tren MasterBrand Cabinets, Stephanie Pierce pun Mendukung pernyataan Christin tersebut.

Ia menuturkan akan ada banyak penghuni rumah yang akan menggunakan warna cerah berbasis alam, seperti blue dragon, monarch gold  maupun dried tyhome.

Untuk tren warna, disebutkan bahwa warna-warna dingin akan hilang dan terganti dengan warna bernuansa hangat, seperti hijau, abu-abu, terakota dan oatmeal-krem.

Peti Lau, Pakar Tren dan Desainer Interior Kaiyo juga menambahkan, “Kita (akan) bergerak melampaui ruang-ruang dapur yang berwarna putih dan biru, lalu mengarah kepada warna-warna yang akan mengingatkan kita pada alam,”.

Di Amerika sendiri, akan banyak inspirasi yang datang dari warna nuansa alam Arizona, Pegunungan Sedona, mustard Yellowstone maupun dari pegunungan Aspen.

Bagaimana dengan Indonesia? RenovAsik prediksi bahwa di negara kita pun tidak akan jauh berbeda.


© RenovAsik. 2020 All rights reserved.