9 Prinsip Desain Interior Rumah Minimalis Bergaya Japandi Untuk Yang Berjiwa Muda!



Di pesatnya era teknologi seperti saat ini, gaya Japandi adalah sebuah alternatif desain interior yang bisa menjadi pilihan bagi kaum muda.

Gaya ini sangat sesuai dengan mereka yang menyukai kepraktisan. Itulah alasan kenapa desain Japandi cocok diadopsi sebagai konsep desain interior rumah minimalis masa kini.

Rumah minimalis Japandi adalah hunian yang memadukan gaya desain dari dua negara didunia, yaitu Skandinavia dan Jepang.

Kedua gaya ini mengedepankan kesan desain interior rumah minimalis dengan warna netral yang kontras, namun tetap estetik saat dipandang mata.

Lalu, bagaimana cara menerapkan gaya Japandi? Langsung saja, berikut adalah prinsip desain interior rumah minimalis bergaya Japandi yang sudah Renovasik rangkum.

1. Prinsip rumah Japandi mengedepankan nuansa minimalis, ini dapat terlihat dari penggunaan palet berwarna netral seperti beige, sand, cream, taupe, oatmeal maupun metallic.

2. Komponen utamanya terletak pada light coloured materials. Contohnya seperti kayu atau rotan yang terletak pada foyer, nuansanya bisa langsung membuat hati yang melihat menjadi tentram.

3. Japandi merupakan kombinasi antara konsep wabi sabi dan hygee. Contoh perpaduan ini dapat terlihat dari contoh, jika di ruang tamu ada sofa di sebelah wood beach, Sahabat bisa mempermanisnya dengan metallic stools.

4. Pengaplikasian prinsip 'less is more'. Decluttering sifatnya wajib untuk hunian bergaya Japandi. Penerapan ini menciptakan rumah yang terlihat nyaman namun tetap rapi.

5. Minimal sekat pada ruangan terbuka. Hal ini menciptakan free flowing space. Rumah minimalis modern Japandi tertonjol dari akses pencahayaan alami yang masuk melalui plafon kaca.

6. Perpaduan antara dua atau lebih elemen utama. Contohnya terlihat dari elemen garis dari wood divider atau wall texture, serta tekstur geometri dan motif karpet.

7. Peletakan furnitur yang memberikan nuansa damai dan tentram yang kontras dan hangat. Untuk menambah keseimbangan, Anda dapat menambahkan beberapa tanaman.

8. Gaya Japandi pun bisa diaplikasikan untuk halaman rumah. Yaitu dengan memadukan sentuhan kayu seperti rotan dengan pemilihan warna yang kontras seperti hijau dan abu-abu

9. Kurasi dekorasi di dalam ruangan. Contoh simpelnya adalah penerapan kamar tidur yang minim dekorasi. Hal ini akan memberikan kesan hunian yang nyaman dan cantik.

And Yes… Lengkap sudah prinsip desain interior rumah minimalis yang bisa Sahabat muda Renovasik aplikasikan untuk mendapatkan rumah hunian modern bergaya Japandi. Sip!


© RenovAsik. 2020 All rights reserved.