8 Tips Feng Shui Rumah Supaya Penghuni Disukai Oleh Rejeki & Keberuntungan



Di dalam ilmu yang berasal dari negeri Cina ini, rumah atau tempat tinggal yang ditempati bisa mendatangkan rejeki dan keberuntungan bagi penghuninya, maupun juga sebaliknya.

Yes, benar, didalam Feng Shui, ada aturan yang bisa diaplikasikan di tempat tinggal supaya rumah hunian senantiasa membawa rejeki dan keberuntungan yang melimpah. Salah satunya adalah dengan menyeimbangkan lokasi dengan unsur alam. Tempat tinggal yang seimbang dengan unsur alamnya akan membantu untuk menciptakan kondisi terbaik dalam menghadirkan rejeki dan keberuntungan.

Caranya, adalah dengan mengatur tata letak rumah dan bagaimana barang-barang ditempatkan. Gagasan dibalik semua hal ini, tentunya adalah untuk membangun situasi kehidupan yang lebih menguntungkan bagi penghuni.

Tidak perlu-berlama-lama, dilansir dari halaman web The Spruce, berikut Feng Shui rumah yang bisa Sahabat RenovAsik lakukan untuk menciptakan lebih banyak keberlimpahan, kemakmuran dan keberuntungan.

1. Menciptakan Area "Kemakmuran"

Didalam peta Bagua, dikenal sebuah posisi yang disebut Xun. Letak posisi inilah yang sangat terkait dengan keberlimpahan dan kemakmuran.

Untuk menemukan posisi ini, cobalah berdiri di ambang pintu dan menghadap ke arah bagian dalam rumah. Sudut paling kiri yang Anda lihat adalah area kemakmuran, dan salah satu cara termudah untuk mengaktifkan area ini untuk mendatangkan lebih banyak rejeki dan keberuntungan adalah dengan menambahkan tanaman hijau di tempat tersebut.

Tanaman hijau mewakili elemen kayu yang terkait dengan area Bagua didalam Feng Shui. Elemen ini melambangkan pertumbuhan dan awal yang baru. O ya, area kemakmuran ini pun berhubungan dengan salah satu warna, yaitu ungu. Jadi, Sahabat juga bisa mengaktifkan area tersebut dengan mendekorasinya dengan aksen berwarna sama.

2. Memelihara Tanaman Hias Pembawa Hoki

Menurut Feng Shui, memelihara tanaman hias di dalam rumah juga sangatlah baik untuk dilakukan. Disarankan untuk memilih Tanaman/Pohon Uang Cina (Pilea peperomioides) maupun Jade Plant. Tanaman hias ini mempunyai daun yang berbentuk layaknya uang koin, sementara disisi lain, Jade Plant pun terlihat menyerupai batu giok yang bernilai tinggi.

Pohon uang (Pachira aquatica), juga sering digunakan didalam Feng Shui rumah untuk menyambut keberlimpahan yang datang… Jenis tanaman hias ini bisa menjadi alternatif atau pilihan yang baik untuk menghadirkan rejeki dan keberuntungan bagi penghuni.

3. Memiliki Pintu Depan Berwarna Merah

Dalam Feng Shui, merah adalah warna keberuntungan. Selain itu, warna ini juga menawarkan perlindungan dan transformasi energi negatif menjadi positif. Warna ini diyakini bisa membawa banyak energi, perhatian dan peluang bagi penghuni.

Cat-lah pintu depan, yang merupakan bagian terpenting dari awal rumah dengan warna merah. Karena, di lokasi inilah awal energi dan peluang hadir untuk menemukan kita. Jadi, cukup penting untuk membuat desain pintu depan berwarna merah yang terlihat ramah dan menarik untuk lebih banyak menghadirkan rejeki.

4. Menambahkan Dekorasi Kristal Citrine

Kristal citrine kerapkali digunakan untuk mewujudkan peluang, keberlimpahan serta menciptakan rasa percaya diri dan optimisme yang besar.

Benar. Penting untuk melihat bagaimana perasaan tentang diri kita sendiri untuk membuat rejeki dan uang menyukai dan hadir dalam hidup kita. Rasa percaya dan harga diri sangat penting untuk mendukung tujuan kita agar hidup selalu berkecukupan dan berkelimpahan materi.

Jika Kamu ingin menambahkannya kedalam rumah, tempatkanlah kristal ini di area kemakmuran untuk mengaktifkannya. Atau, bisa juga dengan meletakannya di meja kerja dengan harapan bisa mengundang lebih banyak peluang rejeki dan keberuntungan didalam bisnis maupun karir.

5. Menempatkan Katak Uang Dalam Rumah

Katak uang merupakan simbol Cina yang kerapkali digunakan didalam Feng Shui rumah untuk mengundang keberlimpahan dan kemakmuran.

Selain terhubung dengan kemakmuran, katak uang pun mewakili kebijaksanaan dan umur yang panjang. Dalam cerita rakyat dinegeri asalnya, ada banyak cerita tentang katak uang yang konon katanya selalu mengeluarkan uang koin dari mulutnya.

Untuk penempatannya, katak uang yang umumnya berupa patung kecil yang terbuat dari batu giok, logam atau jenis batu lainnya ditempatkan di permukaan yang rendah, namun tidak langsung diletakkan dipermukaan lantai.

Disisi lain, jika Sahabat memilih untuk menempatkan katak uang di rumah, pastikan untuk memperlakukannya dengan hati-hati dan sering untuk membersihkannya.

6. Menyediakan Semangkuk Jeruk Di Dapur

Dalam kebudayaan Cina, jeruk merupakan simbol rejeki maupun keberuntungan. Jeruk pun merupakan sumber energi Yang aktif yang dapat membangkitkan rasa semangat dan optimisme personal.

Disisi lain, aroma dan warna jeruk dipercaya bisa mengangkat dan memberikan energi positif pada sebuah ruangan. Jadi, menyimpan semangkuk jeruk segar pada ruang dapur bisa menjadi satu cara sederhana untuk mendatangkan lebih banyak keberuntungan dan keberlimpahan kepada penghuni.

7. Mengoleksi Koin Antik Cina

Koin antik Cina merupakan simbol lainnya dari keberuntungan dan hal-hal positif.

Koin ini digunakan sebagai mata uang di jaman Cina dahulu, diyakini terhubung dengan rejeki dan keberuntungan. Umumnya, beberapa keping koin logam antik ini dirangkai dengan pita kuning atau merah dan digantungkan pada dinding.

Warna kuning seringkali dikaitkan dengan simbol kerajaan atau istana kekaisaran, sementara merah melambangkan vitalitas dan perlindungan diri.

Jika ingin membawa koin antik ini ke rumah, hal terbaik yang perlu dilakukan adalah menemukan koin antik yang terbuat daru tembaga asli. Jika sulit menemukannya, pilihlah replika yang memiliki kualitas terbaik, seringkali terbuat dari batu giok ataupun emas.

8. Membangun Kolam Air Mancur

Menambahkan kolam air mancur ke lokasi rumah mewakili elemen air yang berkaitan dengan unsur kemakmuran dan kekayaan.

Menempatkan kolam air mancur di dekat pintu masuk rumah dianggap bisa mendukung keberlimpahan untuk mengalir dari luar ke dalam rumah. Untuk itu, idealnya, air pun harus mengalir ke bagian dalam rumah, bukan menjauhinya.

Terakhir, untuk diingat, sangat penting untuk membersihkan kolam air mancur secara rutin. Air mancur yang tidak terawat diyakini tidak memiliki efek positif dengan air mancur yang dirawat dengan baik.


© RenovAsik. 2020 All rights reserved.