7 Tanda Yang Bikin Gudang Harus Direnovasi Sesegera Mungkin



Gudang adalah lokasi yang diperlukan dalam sebuah bisnis, umumnya digunakan untuk menyimpan barang dan stok produksi.

Untuk itulah, pasti banyak orang yang setuju bahwa gudang pun harus menjadi lokasi yang mendukung berjalannya sebuah usaha.

Jika Gudang mengalami kerusakan, tentunya hal ini akan mengganggu jalannnya produksi dan distribusi dalam sebuah bisnis.

Lalu apa tanda-tandanya saat Gudang memerlukan perhatian lebih dalam perbaikan? Hal inilah yang akan RenovAsik bahas kali ini.

Dan langsung saja, inilah 7 tanda yang bikin gudang harus direnovasi sesegera mungkin. Yuk, mari kita mulai dari poin yang pertama.

1. Bocor

Air hujan yang bersifat cenderung membuat karat, bakal merusak bagian-bagian gudang yang terbuat dari besi atau logam.

Jadi, jika gudang mulai mengalami bocor, baik disaat hujan atau tidak, maka segeralah untuk melakukan renovasi atau perbaikan.

Hal ini dilakukan supaya mencegah barang atau stok produk yang ditempatkan dalam gudang tidak mengalami kerusakan.

2. Cat Mengelupas

Jika Kamu sudah mulai melihat cat mulai mengelupas, tidak ada salahnya untuk melakukan perbaikan atau renovasi gudang.

Apa alasannya? Selain merusak tampilan gudang, cat yang mengelupas pun akan membuat permukaan lantai menjadi kotor.

Apalagi bila gudang difungsikan sebagai tempat penyimpanan bahan makanan, tentu ini akan mengurangi kualitas dari makanan tersebut.

3. Retak Halus atau Kasar

Jika Kamu sudah melihat tanda-tanda tembok mengalami keretakan halus atau kasar dimana-mana, inilah tanda bahwa gudang harus segera direnovasi.

Segera konsultasikan dengan RenovAsik sebagai kontraktor yang siap melakukan survey & meeting ke lokasi gudang tempat usaha.

Umumnya, keretakan terjadi setelah gedung berumur lebih dari 10 tahun. Jadi, tidak ada salahnya jika Kamu langsung berkonsultasi dengan tim kami.

4. Lantai Menggelembung

Tanda lainnya yang menunjukkan gudang harus segera direnovasi adalah lantai yang mulai menggelembung dan retak.

Jika hal tersebut sudah terjadi, segera lakukan renovasi supaya tidak mengganggu fungsi dari gudang itu sendiri dalam bisnis.

Sebab, jika dibiarkan terbengkalai terlalu lama, hal itu tentu akan mengganggu produktifitas dari seluruh karyawan yang bekerja.

5. Langit-langit Berlubang

Ini mungkin selaras dengan poin yang pertama. Namun langit-langit yang berlubang, jika dibiarkan, pada saat musim hujan berpotensi menimbulkan kebocoran besar. Dan bahkan membuat kerusakan parah.

Dan, jika Kamu tidak ingin hal ini terjadi, alangkah lebih baiknya untuk segera melakukan renovasi atau perbaikan pada gudang.

6. Menambah kapasitas gudang

Jika bisnis semakin maju dengan pesat, sedangkan gudang sudah tidak memenuhi syarat sebagai tempat stok barang lagi, inilah saat yang tepat untuk melakukan renovasi.

Kamu bisa memperluas lokasi gudang supaya tidak perlu lagi menyewa tambahan gudang baru yang tentu saja akan menambah biaya pengeluaran.

7. Gudang Yang Beralih Fungsi

Yang terakhir, renovasi layak dilakukan karena Gudang sudah beralih dari fungsi sebelumnya, hal ini untuk membuat area penyimpanan barang menjadi lebih efisien.

Tanda beralihnya fungsi ini tentu akan membuat banyak bagian Gudang yang memerlukan perbaikan sebagai lokasi area dengan fungsi-fungsi yang baru.


© RenovAsik. 2020 All rights reserved.