7 Resep Praktis Feng Shui Untuk Membuat Hunian Tampil Lebih Optimis dan Positif



Disaat segala sesuatu yang ada di rumah menjadi terlihat dan terasa jenuh serta membosankan, feng shui bisa menjadi tool yang fantastis untuk menjadikan ruangan menjadi terasa semakin dinamis, serta membuat energi di sekitar rumah menjadi lebih optimis dan positif di segala aspek bidang kehidupan.

Feng shui rumah bisa membantu Anda dan penghuni rumah menjadi lebih damai, tenang, tentram, dan selaras terhadap segala hal. Oleh karena itu, Renovasik akan mengulas resep praktisnya di artikel ini. Pastikan Sahabat tidak melewatkannya yaaa…

Dilansir dari halaman web Mind Body Green, seorang ahli Feng Shui, Dana Claudat, mengungkapkan resep praktis feng shui untuk membuat hunian tampil lebih optimis dan positif.

Dan inilah ketujuh resep praktis tersebut.

1. Mempersiapkan Ruang Bagi Energi Positif

Dana Claudat menegaskan bahwa energi positif, optimisme maupun kemakmuran bisa hadir disaat Anda melepaskan hal-hal yang sudah tidak lagi bermanfaat dirumah Anda. Benar, saatnya merapikan kembali barang-barang dirumah Anda

Oleh karena itu, luangkanlah waktu Anda untuk merapikan dan membersihkan laci, lemari, dan membuang kertas dan hal-hal yang sudah tidak digunakan lagi… Hal ini bisa membuka pintu bagi energi dan momentum positif untuk hadir dirumah Anda.

2. Mengatur Ruang Penyimpanan

Setelah semuanya rapi, kini saatnya Anda untuk mengatur ruang penyimpanan dirumah Anda. Pertimbangkan untuk memikirkan kembali tentang bagaimana cara penyimpanan barang-barang dirumah, hal ini akan membuat ruang-ruang dirumah seperti dapur, garasi dan lainnya ada didalam kendali tangan Anda.

"Saya menemukan bahwa saat Anda melakukan hal tersebut, Anda memasukkan lebih banyak energi kreatif ke dalam rumah - dengan sangat kuat!" ujar Claudat. "Saya menyukai berbagai cara cerdas dan brilian yang saya temukan di sosial media Pinterest tentang cara bagaimana membuat rak gantung, memajang hiasan dan karya seni, dan kemudian mengaplikasikannya pada ruangan saya."

3. Membersihkan Energi Negatif Ruangan Dengan Garam

Langkah ketiga yang bisa Anda lakukan adalah membersihkan energi negatif yang tersisa didalam ruangan. Dan tool feng shui terbaik untuk melakukannya adalah dengan menggunakan semangkuk garam laut.

Tuang sedikit garam laut kedalam mangkuk atau cangkir kecil, lalu letakkan di sekitar rumah, terutama di area di mana Anda merasakan bahwa energinya berat atau macet. Biarkan selama sehari, atau beberapa hari. Setelah Anda merasa bahwa ruangan telah kembali bersih dan segar, buanglah garam tersebut keluar. Anda dapat melakukan hal ini kapan saja saat Anda ingin membersihkan energi rumah.

4. Membersihkan Ruangan Dari Debu

Membersihkan ruangan dari debu dapat membantu pikiran Anda kembali jernih dan fokus.

Oleh karena itu, sisihkan waktu luang untuk melakukan pembersihan rutin secara menyeluruh pada setiap ruangan dirumah Anda. Hal ini bisa menjadi latihan yang baik untuk mempersiapkan hari dengan penuh keceriaan dan semangat.

5. Membawa Energi Baru Ke Ruang Kerja

Hal selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah membawa energi baru dan segar ke ruang kerja dirumah Anda.

Contohnya, dengan meletakkan tanaman hias pada ruang kerja. Hal ini adalah cara yang disukai oleh kebanyakan orang, karena tanaman dipercaya membawa kedamaian, kebijaksanaan, serta pertumbuhan dalam bisnis maupun diri sendiri.

Atau mungkin Anda ingin menggunakan kristal atau foto favorit diruang kerja Anda. Apa pun itu hal yang menginspirasi Anda, pastikan Anda menempatkannya ditengah barisan depan ruang kerja.

6. Menata Ulang Dekorasi Rumah

Langkah ini akan sangat membantu Anda dalam menciptakan cara pandang baru terhadap segala sesuatu. Oleh sebab itu, ubahlah dekorasi dirumah Anda, entah dengan menata ulang pajangan karya seni atau rak buku dirumah Anda,

Anda tidak perlu untuk selalu harus keluar dan membeli sesuatu yang baru setiap kali Anda merasakan kebuntuan. Anda mungkin hanya perlu menata ulang dekorasi dirumah Anda untuk membuat semuanya kembali positif.

7. Mengatur Ruangan Sesuai Kenyamanan Diri

Salah satu cara terbaik supaya ruangan bisa selalu terus menginspirasi Anda adalah dengan mengaturnya sesuai kenyamanan diri. Contohnya bagaimana? Misal, jika Anda merasa lebih baik disaat bermeditasi, Anda bisa menyimpan bantal meditasi di tempat favorit Anda untuk beristirahat.

Jika Anda suka bersantai dengan aroma terapi, Anda bisa menyiapkan lilin aromaterapi, minyak esensial atau dupa pada setiap ruangan. Jika Anda adalah penggiat yoga, Anda bisa mengeluarkan matras dari lemari dan meletakkannya diruang keluarga. Atau jika Anda seorang kutu buku, tumpuk buku-buku yang paling ingin Anda baca di meja kopi Anda.

Hal-hal diatas akan membuat diri Anda selalu terisi bahan bakar optimisme yang positif saat berada dirumah.


© RenovAsik. 2020 All rights reserved.